TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LANUD SURYADARMA KIRIM PASUKAN PEMBENTUKAN SATGAS TRI PATRA PILKADA

By 09 Feb 2018Berita
DSC_8212

TNI-AUPangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma mengirimkan anggotanya untuk mengikuti upacara pembentukan  Satgas Tri Patra dan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan wakil Bupati Subang secara serentak Tahun 2018 yang dilaksanakan di Jl. Aipda Karel Satsuit Tubun Subang. Jum’at (9/2).

Upacara dalam rangka pembentukan  Satgas Tri Patra dan simulasi Sispamkota yang dilaksanakan ini diikuti oleh gabungan TNI, Satuan Brimob, Satlantas, gabungan staf dari Polsek jajaran, satuan Intel dan Reskrim ini dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.

Dalam Sambutannya Kapolres Subang mengatakan bahwa upacara ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta instansi terkait serta dukungan seluruh tokoh masyarakat, sebelum akhirnya diterjunkan ke lapangan, dengan harapan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2018 di kabupaten Subang yang aman, damai dan kondusif.

“Oleh karena itu, saya selaku Kapolres subang mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang tinggi  atas partisipasi dan kerjasama dari yang telah ikut hadir dalam mensukseskan pelaksananan upacara pembentukan Satgas Tri Patra dan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan pilkada serentak Tahun 2018 di wilayah Kab Subang sebagai komitmen dalam menggelorakan pilkada damai dan gambaran penanganan yang dilakukan apabila terjadi konflik dalam Pilkada serentak 2018 di kabupaten subang” ungkapnya.

Setelah pelaksanaan upacara pembentukan  Satgas Tri Patra dan simulasi Sispamkota kemudian dilanjutkan dengan acara Yel-yel TNI-POLRI yang dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan Simulasi penanggulangan demo Pilkada Jawa Barat khususnya Kabupaten Subang dan mensimulasikan penjinakan Bom oleh Satbrimob.

Hadir Pada acara tersebut Bupati Subang Imas Aryuningsih, Kepala Datasemen B Pelopor Sat Brimod Polda Jabar, Dandim 06/05 Subang, Ketua DPRD Subang, Danyon 312 dan Kepala Kejaksaan Negeri Subang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

LANUD SURYADARMA KIRIM PASUKAN PEMBENTUKAN SATGAS TRI PATRA PILKADA