Berita

Lanud Suryadarma Laksanakan Operasi Teritorial Potensi Dirgantara Koopsau I

Dibaca: 10 Oleh 17 Jun 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si (Han) secara resmi membuka pelaksanaan bakti sosial di masyarakat yang dinamakan Operasi Teritorial Potensi Dirgantara, Kamis (16/6) di Lapangan Desa Maremang, Kecamatan Kalijati, Subang. Kegiatan merupakan kepanjangan tangan Komando Operasi TNI AU I (Koopsau), Jakarta dalam operasi teritorial Triwulan II tahun 2011 yang tuan rumahnya Lanud Suryadarma. 

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyatakan sebagai bagian dari masyarakat, TNI Angkatan Udara senantiasa berupaya berperan dalam memberikan andil untuk membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang ada di sekelilingnya. Oleh karena itu, Lanud Suryadarma menunjuk Desa Maremang untuk pelaksanaan operasi dengan kegiatan-kegiatan meliputi pengobatan dan khitanan massal, karya bakti, pembagian paket bingkisan dan berbagai ceramah.

Menurut Kapten Tek Jatmiko perwira staf dari Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara Lanud Suryadarma salah satu panitia pelaksana menyatakan operasi teritorial potensi dirgantara dilaksanakan selama dua hari 16-17 Juni 2011. Hari pertama kegiatannya adalah pengobatan massal dan berhasil dilayani sekitar 250 orang dengan berbagai penyakit seperti mag kronis, rematik, pegal linu, gatal-gatal, asam urat, sakit kepala, influenza dan lain-lainnya. 

Baca juga:  Tri Matra Latihan Gultor “Counter Hijacking at the Sea” di Batam

Sedangkan yang berhasil dikhitan sekitar 30 anak. Tenaga medisnya dilakukan sekitar 30 personel paramedis dari Rumah Sakit Lanud Suryadarma, paramedis Skadron Udara 7 dan personel Kesehatan Lapangan dari Kompi “B” BS Paskhas. Untuk kegiatan karya bakti dilakukan sekitar 100 personel Prajurit dari Lanud Suryadarma dan Kompi “B” BS Paskhas yang melakukan kegiatan kebersihan jalan umum desa dan penggalian jalan di desa. 

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Pejabat TNI AU di Kalijati, aparat dari Kecamatan Kalijati seperti camat, Komandan Rayon Militer, Kapolsek, Kepala Desa Marengmang dan pihak-pihak terkait lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel