Berita

Lanud Suryadarma Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Dibaca: 14 Oleh 09 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 09 at 12.48.09
#TNIAU 

TNI AU.  Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2022 M dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Lanud Suryadarma, yang dihadiri oleh seluruh personel Lanud Suryadarma yang beragama Islam, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rabu, (9/3/2022).

Kegiatan yang diawali dengan Sholat Dhuha mandiri diikuti seluruh personel Lanud Suryadarma baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang beragama Islam. Peringatan Isra Mi’raj 1443 H/2022 M tahun ini mengangkat tema “Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”. Dalam sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Kisworo bahwa dengan dilaksanakannya peringatan Isra” Mi’raj ini, diharapkan dalam sanubari para prajurit akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi.  Salah satu hikmah yang dapat kita petik, adalah tentang ibadah shalat 5 waktu yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan, dan kepatuhan kita sebagai umat islam kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Lebih lanjut Danlanud mengajak kepada seluruh hadirin untuk mencermati dan meresapi esensi ceramah yang disampaikan oleh Letkol Sus Assubhan Dasmar, S.Ag. “Diiringi harapan semoga apa yang kita lakukan saat ini akan memperoleh manfaat dan barokah serta mampu memberikan nilai tambah terhadap kehidupan kita, sebagai bekal dalam mengemban tugas-tugas dimasa mendatang,” tegas Komandan Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Komandan Lanud Suryadarma Bersama Jajaran Melaksanakan Upacara Memperingati HUT ke-75 TNI secara Virtual

Dalam tausiyahnya, Letkol Sus Assubhan Dasmar, S.Ag menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Isra merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa.Peristiwa Isra Miraj ini sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama bagi umat Muslim, yakni tentang kewajiban sholat lima waktu dan mengajak para muslimin dan muslimat untuk selalu melaksanakan sholat fardhu dengan berjamaah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel