Berita

Lanud Suryadarma Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 5 Oleh 10 Mei 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Ki Pan C Yonko 461 Paskhas dan PIA AG Bakorcab Kalijati melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H/2016 M, di masjid Ar Rahman Lanud Suryadarma, Senin (9/5). Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono mengatakan dengan dilaksanakannya peringatan isra mi’raj ini, diharapkan dalam sanubari para prajurit akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi. Salah satu hikmah yang dapat kita petik, adalah tentang ibadah shalat 5 waktu yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan, dan kepatuhan kita sebagai umat islam kepada allah subhanahu wata’ala.

Lebih lanjut dikatakan jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit muslim, insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya adalah ibadah. Karena, ketiga nilai tersebut merupakan salah satu faktor utama yang melandasi moral, motivasi, dan semangat pengabdian prajurit sapta marga atas segala tugas negara yang dibebankan kepada kita.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Danwing I Paskhas ke Denhanud 474 Paskhas

Itulah sebabnya saya memandang tepat bila peringatan maulid nabi muhammad saw kali ini bertemakan: “dengan hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad S.A.W kita mantapkan keimanan dan ketakwaan guna meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan di cintai rakyat.”

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh KH. Toto Ubaidillah, yaitu mengenai pengertian Isra Mi’raj tentang kisah perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Allah SWT ke langit ke tujuh dalam waktu semalam dengan mendapat perintah langsung dari Allah SWT tentang sholat lima waktu dan mengajak para muslimin dan muslimat untuk selalu melaksanakan sholat fardhu dengan berjamaah. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Toto Ubaidillah.

Hadir pada cara peringatan Isra’ Mi’raj Komandan Lanud Suryadarma, Para Kadis Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Para pejabat Lanud dan Wingdiktekkal, Ketua PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma, Ketua PIA AG Cabang 5/G II Wingdiktekal.

Baca juga:  PETINJU JUARA DUNIA “CINO” SAMBANGI LANUD SUPADIO

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel