Berita

Lanud Suryadarma Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1442 H

Dibaca: 14 Oleh 27 Agu 2020Tidak ada komentar
Lanud Suryadarma Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1442 H
#TNIAU 

TNI AU. Segenap anggota Lanud Suryadarma, dan PIA AG Cabang 5/D 1 Lanud Suryadarma melaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriyah 1442H/2020 M, yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma, Rabu (26/8/2020). Kegiatan peringatan Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., mengatakan bahwa momentum Tahun Baru Hijrah adalah waktu yang tepat untuk kembali merenungkan tentang seruan agar umat muslim meninggalkan segala bentuk perbuatan dosa. Dengan hijrah yang harus dilakukan umat Islam untuk berupaya sekuat tenaga melakukan perubahan ke arah ketaqwaan, dengan cara muhasabah, introspeksi diri, melakukan perubahan amal saleh yang bermanfaat bagi umat manusiaserta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu komandan juga mengajak seluruh prajurit agar mampu mengevaluasi diri, merencanakan dan meningkatkan pengabdian di masa mendatang agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat dimanapun kita bertugas. “Sebagai prajurit yang memiliki sapta marga dan sumpah prajurit, saya yakin kita mampu mengaktualisasikan nilai-nilai hijriah dalam pelaksanaan tugas, yang diembankan oleh negara kepada kita,” tegasnya.

Baca juga:  ASOPS PANGLIMA TNI KUKER KE KALBAR

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Kolonel Sus Dr. H.M. Kemalsyah, M.Ag., beliau ini adalah ustad kondang yang biasa mengisi acara siraman rohani di siaran TVRI maupun TV swasta. Beliaupun dalam cerahmahnya yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 H menyampaikan bahwa bagaimana kita bisa hidup dengan sesama di era baru seperti sekarang ini sambil mengikuti aturan-aturan yang ada dan selalu lapang dada dalam setiap permasalahan, selalu ikhas serta ridho untuk melakukan yang terbaik.

Kemudian disampaikan juga bahwa di era baru seperti sekarang ini tentunya banyak hal yang baru dan banyak hal yang dianggap biasa. Sesuatu yang dulu tidak lajim sekarang sesuatu yang menjadi kelajiman dan tidak mungkin bisa dilaksanakan hanya perorangan tapi harus kita laksanakan bersama sesuai aturan-aturan yang ada tujuannya adalah memutus rantai penyebaran Covid19 ini.

“Untuk itu mari kita sama-sama bukan sekedar hubungan kita dengan Allah dan Rasul berjalan begitu saja tetapi harus tertanam dalam dada kita, kedua selalu mengingat nama allah dengan selalu berzikir menyebut asma Allah, ketiganya selalu menjauhi segala yang dilarang oleh Allah SWT serta mengubah perbuatan perbuatan buruk dimasa lalu dan kedepannya kita selalu melaksanakan ketaatan apa yang diperintah Allah dan selalu melaksanakan kebaikan kebaikan, insyaallah kita akan selamat dunia dan akhirat,” pungkasnya

Baca juga:  SYUKURAN HUT PPAU KE-16 CABANG 01 JAKARTA

Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kolonel Sus Dr. H.M. Kemalsyah, M.Ag.

Hadir pada cara peringatan 1 Muharam 1442 H, Danwing 8 Kolonel Pnb Khairu Aslam, para Kepala Dinas Lanud Sdm, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D 1 Lanudu Suryadarma Ny. Santi Djohn Amarul serta ibu ibu pengurus PIA AG .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel