Berita

Lanud Suryadarma Peringati HUT RI Ke 72

Dibaca: 4 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anggota Lanud Suryadarma bersama Muspida Kabupaten Subang dan unsur masyarakat lainnya melaksanakan Upacara peringatan ke-72 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Alun alun Kabupaten Subang.Kamis (17/8).

Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih dan dihadiri oleh para pejabat TNI/Polri beserta Ibu antara lain Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Sapuan,Kadispers Lanud Suryadarma, Danskadron Udara 7, Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang beserta Ibu dan para pejabat militer maupun sipil, veteran, organisasi kemasyarakatan pemuda, partai politik, pelajar dan masyarakat lainnya.

Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI tersebut diawali dengan detik-detik proklamasi, pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta dan pembacaan do’a kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Subang dengan tema “Indonesia Kerja Bersama”.

Dalam sambutannya Bupati Subang mengatakan bahwa momentum peringatan Proklamasi Kemeredekaan RI sejatinya merupakan perwujudan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan sekaligus kesempatan bagi kita untuk mengevaluasi program dan kegiatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Pada hakekatnya kemerdekaan adalah kebebasan dalam melakukan karya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945. Sejalan dengan tema kemerdekaan indonesia tahun 2017 yaitu 72 Indonesia Kerja Bersama” jelasnya

Baca juga:  Bakorda AU Bandung Bakti Sosial di Desa Mekarwangi

Lebih lanjut dikatakan bahwa “semangat juang dan komitmen kabupaten subang dalam meningkatkan kesejahteraan kabupaten subang dilakukan melalui program pembangunan untuk rakyat yang terdiri atas gapura permata/pemerintahan yang bermartabat, gapura intan yaitu infrastruktur berkelanjutan, gapura emas yakni ekonomi masyarakat, gapura perak yakni pendidikan untuk rakyat, gapura serasi yaitu upaya dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, rapi, bersih dan indah”.tegas bupati

Selain peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, anggota Lanud Suryadarma juga melaksanakan kegiatan Taptu, kegiatan AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci), gelar senja (Penurunan Bendera) .pada hari yang sama Selain di Kabupaten Subang anggota Lanud suryadarma juga melaksanakan upacara HUT RI ke-72 di Kabupaten Purwakarta dengan inspektuur upacara Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel