Berita

Lanud Suryadarma Screening 250 Pasien Mata

Dibaca: 5 Oleh 11 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Hari kedua Bhakti Sosial Lanud Suryadarma melaksanakan Screening mata terhadap 250 pasien di Rumah Sakit dr. Hoediyono jalan Kalijati-Sadang. Para pasien yang datang dari berbagai Kecamatan di wilayah Subang ini dilayani oleh petugas screening mata dari Cicendo, Gapopin (Gabungan Pengusaha Kaca Mata) Bandung dan Paramedis dari Rumah Sakit Lanud Suryadarma.

Panitia Bhakti Sosial masih membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk ikut menerima pengobatan gratis dan mendapatkan layanan gratis seperti Lamtera (Lampu Tentara Gratis), bola gratis, sepatu bola gratis, DLL.

Sistem pembuatan Lampu gratis yang diperuntukkan kepada masyarakat menurut Ketua Baksos Kolonel PNB. Taufik Arasj, menggunakan genset, baterei dan bola lampu. Metode pelaksanaannya di lapangan dengan mengumpulkan 5 (lima) keluarga dalam satu RT, selanjutnya akan diberikan 1 unit Genset dan Baterey yang dicharger selama 3 (tiga) jam pada siang hari, pada pukul 18.00 WIB baterey yang dicharger sudah dapat dinyalakan sampai pukul 06.00 WIB pagi. Kepada warga juga akan dibagikan Bola lampu 5 (lima) buah, jadi gratis ya, tidak membayar biaya listrik setiap bulan.

Baca juga:  LANUD SUPADIO TERIMA RANJAB DAN AMBULANCE

Lebih jauh Taufik Arasj menjelaskan bahwa “pasien bibir sumbing boleh dikatakan seperti teori gunung es yang tampak kecil di permukaan, tetapi di dalam menyimpan bahaya besar. Penderita bibir sumbing tidak banyak terlihat, tetapi sesungguhnya mereka menyembunyikan diri. Secara psikologis penderita bibir sumbing merasa minder untuk bergaul dengan manusia lainnya, ini yang biasa kita saksikan dalam realitas kehidupan. Melalui kegiatan bhakti sosial ini, mari kita buat saudara-saudari kita ini untuk tersenyum dan mereka bisa bergaul sama seperti yang lain tanpa rasa minder. Dia menambahkan, bukan hanya bibir sumbing yang dioperasi, termasuk langit-langit sumbing.

Hadir para Jurnalist dari berbagai media massa, yaitu Yusuf dari Harian Pikiran Rakyat, Galih dari Lampusatu.com. dan Kardiollo dari Galamedia.com. Mereka berjanji akan menjadi mitra untuk menyebarkan informasi mengenai kegiatan bhakti sosial ini agar berita pengobatan ini sampai kepada penderita di seluruh pelosok wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang.

Disela-sela tugas Bhakti Sosial, Turnamen Danlanud Suryadarma Cup ke VIII, menyelesaikan babak semifinal antara Liwet Day versus Kalber (2 -2), yang diakhiri dengan drama adu penalty dengan skor (5 – 4). Dengan kemenangan ini Liwet Day akan menghadapi Wira Waskita (POM AU) di partai final yang dilaksanakan pada  Kamis (12/10) siang.

Baca juga:  Tim BPK RI Laksanakan Pemeriksaan Anggaran Tahun 2010 dan 2011 di Seskoau

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel