Berita

Lanud Suryadarma Semangat Bangun Komitmen Pencanangan Zona Integritas Ditengah Covid-19

Dibaca: 27 Oleh 17 Jun 2020Tidak ada komentar
Lanud Suryadarma Semangat Bangun Komitmen Pencanangan Zona Integritas Ditengah Covid-19
#TNIAU 

TNI-AU. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. mendorong Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Lanud Suryadarma untuk semangat dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, guna memulihkan kepercayaan public. Kalijati Subang. Rabu(16/6/2020).

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM).

Menurut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB Pencanangan Zona Integritas ini untuk mendukung Reformasi Birokrasi pemerintahan. Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

“Konsep ini sudah ada sejak terbitnya Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program perihal reformasi birokrasi,” ujar Alumni AAU 93

“Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan public,” ujarnya lebih lanjut.

Baca juga:  Pangkohanudnas Terima Kunjungan Pasis Sesko Australia

Dalam acara ini dilakukan penandatangan sebagai bentuk dukungan terhadap program komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma yang telah mencanangkan Pembangunan Zona integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan diakhiri dengan foto bersama.

Kegiatan pencanangan zona integritas ini dihadiri oleh Pejabat Muspida Kabupaten Subang yang diantaranya Wakil Bupati Subang Agus Masykur, perwakilan dari Dandim Subang, perwakilan Danyonif Kalahitam Subang dan perwakilan dari Kapores Subang. Acara ini berlangsung secara terbatas dan dengan menerapkan physical distancing sesuai dengan protokol kesehatan.

 

Lanud Suryadarma Semangat Bangun Komitmen Pencanangan Zona Integritas Ditengah Covid-19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel