Berita

Lanud Suryadarma Tuan Rumah Seleksi Peserta MTQ Tingkat Koopsau I

Dibaca: 2 Oleh 12 Jul 2011Tidak ada komentar
Lanud Suryadarma Tuan Rumah Seleksi Peserta MTQ Tingkat Koopsau I
#TNIAU 

Lanud Suryadarma, Subang menjadi tuan rumah seleksi peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) bagi Pangkalan Udara TNI AU di jajaran Koopsau I tahun 2011 selama dua hari 11-12 Juli 2011. Acara pembukaan seleksi dilaksanakan, Senin (11/7) di Aula Serbaguna Lanud Suryadarma dilakukan oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Sunaryo dihadiri sekitar 67 peserta, pejabat Lanud Suryadarma termasuk Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma S.AP.,M.Si, (Han) perwakilan Pemerintah Kabupaten Subang, Wingdiktekkal, pejabat militer dan kepolisian Subang serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Suryadarma.

Dalam laporannya Ketua Panitia Kol Pnb Jefry Yandi yang merupakan Asisten Personel Koopsau I menyatakan tujuan seleksi MTQ tingkat Koopsau I di Lanud Suryadarma adalah memperoleh peserta terbaik yang mewakili Koopsau I dalam MTQ tingkat TNI AU. Sedangkan beberapa cabang yang dilombakan adalah MTQ untuk kelompok dewasa, pria, wanita dan remaja. Selain MTQ juga Musabaqoh Hifdil Quran/hapalan (MHQ) dan Musabaqoh Fahmil/cerdas cermat/pemahaman Quran (MFQ). Adapun pesertanya datang dari Lanud jajaran Koopsau I seperti Lanud Halim PK, Lanud Husein S., Lanud Pekanbaru, Lanud Medan dan lainnya.

Baca juga:  Komandan Skadron Udara 11 Diserahterimakan

Sementara itu Pangkoopsau I, dalam sambutannnya menyatakan banyaknya manfaat membaca Al Qur’an sebagai kitab suci umat muslim, diantaranya terdapatnya pedoman hidup dan nilai-nilai kemanusian di dalamnya, terdapat juga kisah-kisah sejarah yang patut diteladani dan lain-lainnya. Untuk itu, berbagai upaya dilaksanakan, salah satunya adalah lomba MTQ tingkat TNI AU setiap dua tahun sekali yang diikuti oleh jajaran komando utama di TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel