Berita

Lanud Sut Gelar Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun.

Dibaca: 3 Oleh 02 Feb 2022Tidak ada komentar
IMG 20220131 WA0032
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Sutan Sjahrir  (Sut) menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 dengan vaksin Sinovac bagi anak-anak usia 6-11 tahun.  Vaksinasi dilaksanakan di SD Angkasa I Lanud Sut. Senin, (31/1/2022).

Merujuk pada aturan pemerintah dan sosialisasi oleh Seksi Kesehatan Lanud Sut, vaksinasi perdana bagi anak-anak ini, harus didampingi langsung oleh masing-masing orang tua anak.

Komandan Lanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, mengatakan, vaksin usia 6-11 tahun di dalam pelaksanaannya harus benar-benar melalui proses secara ketat. “Tidak perlu khawatir, sebab nanti akan dilaksanakan skrining oleh tim kesehatan, apabila dinyatakan layak divaksin, anak akan diberikan vaksin yang teruji secara klinis aman untuk anaknya.” Jelasnya Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi ini diharapkan  dapat mencapai target. Selain diberikan kepada anak-anak keluarga dari personel TNI AU yang berdinas di Lanud Sut, juga terbuka untuk masyarakat umum. “Diharapkan kekebalan masyarakat atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini,” pungkas Danlanud.

Baca juga:  Netralitas TNI, tidak elok selaku prajurit kita mendiskusikan atau bahkan mendiskriditkan pimpinan diranah media sosial

Ps. Kakes Lanud Sut Letda Kes dr Vencius Tan menyatakan pelaksanaan vaksin usia 6-11 tahun ini perdana, sebelumnya kami tetap gencar sosialisasikan kepada wali murid dan masyarakat, dengan harapan tidak ada masyarakat yang menerima informasi hoax mengenai vaksin. Hal ini juga sejalan dengan Surat Edaran dari Depdikbud Kota Padang No. 421.1/9168/DP/DIKDAS.03/2021, dimana Siekes Lanud Sut beserta seluruh instansi terkait mengenai mensosialisasikan program ini hingga pelaksanaannya.” Tutur dr Tan.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel