Berita

Lanud Sutan Sjahrir sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara.

Lanud Sutan Sjahrir sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara.
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara kepada siswa siswi SMPN 1 dan SMPN 2 Padang dengan tim sosialisasi terdiri dari Kadispers, Kasibinpers, Kabinpotdirga Pjs Dansatpom, Pengurus Yasarini, anggota penerangan, dan sebagainya. Jumat 18 Januari 2019.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaring siswa siswi berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, selepas mereka lulus dari SMP. Sosialisasi juga akan direncanakan dibeberapa sekolah unggulan dikota Padang dan sekitarnya.

Tim sosialisasi Lanud Sutan Sjahrir akan memaparkan video Profil dan Proses Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara. Kunjungan tim sosialisasi ke beberapa sekolah tersebut mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari ratusan siswa, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tim sosialisasi. Dalam sosialisasi ini para siswa menerima penjelasan tentang video profil SMA Pradita Dirgantara, cara pendaftaran online serta menerima brosur tentang SMA Pradita Dirgantara.

Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Letkol Adm Efrizal Syah, S.AP. , M.I.Pol sebagai ketua tim, dalam kesempatan tersebut menyampaikan visi sekolah SMA Pradita Dirgantara adalah lembaga pendidikan menengah berprestasi ditingkat Internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin Bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan. Selain pembejaran secara umum SMA Pradita Dirgantara juga memiliki kurikulum tentang kedirgantaraan, salah satunya adalah pelajaran wajib kedirgantaraan ekstrakurikuler Aeromodelling yang didukung penuh oleh TNI AU dan Yasarini,” ucap Kadispers.

Untuk dapat masuk SMA Pradita Dirgantara dibutuhkan kualitas dari calon siswa didik sendiri nilai yang dibutuhkan cukup tinggi diantaranya mata pelajaran matematika, IPA dan bahasa Inggris minimal dengan nilai 9.00. Selain itu pula terdapat dua kali seleksi yaitu ditingkat daerah yang dilaksanakan di Dinas Personil Lanud Sutan Sjahrir dan seleksi tingkat pusat dilaksanakan di Solo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel