Berita

LANUD TANJUNG PINANG ADAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY

Dibaca: 28 Oleh 06 Jul 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk menjaga kesemaptaan, kemampuan serta meningkatkan ketangkasan, dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang harus di hadapi, maka sebanyak 80 orang prajurit Lanud Tanjungpinang (Lanud Tpi) melaksanakan latihan cross country (CC) didaerah sekitar Lanud Tanjungpinang, Selasa (5/7).

Kegiatan cross country yang di ikuti oleh seluruh perwira, bintara dan tamtama Lanud Tanjungpinang ini terdiri dari 8 regu bersenjata dengan jarak tempuh 5 KM. Route latihan dimulai dari Pos Jaga Lanud Tanjungpinang hingga finish di kolam renang Hanaria Tanjungpinang.

Menurut Komandan Lanud Tanjungpinang, Letkol Pnb M.J. Hanafie yang disampaikan oleh Kadis Ops Lanud Tanjungpinang Kapten Lek Dede Sudiana, bahwa tujuan utama diadakannya cross country adalah untuk pembinaan fisik kemiliteran prajurit guna mengetahui sejauh mana stamina fisik para anggota, serta untuk meningkatkan prestasi. Disamping itu Danlanud juga menambahkan, cross country juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan setiap prajurit TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Tanjungpinang.

Berkat semangat yang tinggi seluruh prajurit Lanud Tanjungpinag akhirnya Latihan bersifat pembinaan ini dapat dilaksanakan tanpa kendala. Usai memasuki finish cross country, seluruh prajurit melanjutkan latihan renang militer di kolam renang Hanaria Tanjungpinang.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Cara Menyemprot Seluruh Ruangan dengan Desinfektan

Tercatat prajurit tercepat memasuki finish cross country adalah Prada Agus Winarno, anggota Sat Pom Lanud Tpi (20.22 menit), di susul urutan kedua Letda Sus Rifki anggota Sintel Lanud Tpi (22.22 menit) dan di urutan ke tiga Lettu Adm Malik Pekas Lanud Tpi (23.52 menit).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel