Berita

Lanud Tanjungpandan juara III MTQ TNI AU

Dibaca: 15 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan pemahaman prajurit TNI Angkatan Udara beserta keluarga terhadap isi kandungan kitab suci agama yang dianutnya, dilaksanakan berbagai usaha antara melalui kegiatan Musybaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi mereka yang beragama Islam dan Lomba Presparani bagi mereka yang beragama Nasrani, dilaksanakan setiap tahun secara bergiliran, sebagaimana yang dilaksanakan oleh Mabes TNI Angkatan Udara belum lama ini di Mabesau Jakarta.

 

MTQ dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Subandrio berlangsung meriah dan sukses, MTQ TNI AU ke XV tahun 2009 diikuti oleh sembilan kafilah Kotama antara lain Koopsau I, Koopsau II, Koharmatau, Kodikau, AAU, Seskoau, Kohanudnas, Korpaskhasau dan Denma Mabesau.

 

Dalam kegiatan tersebut Lanud Tanjungpandan mewakili Koopsau I Jakarta bersama-sama dengan Lanud jajaran Koopsau I lainya. perserta dari Lanud Tanjungpandan mewakili untuk golongan remaja putra atas nama Theo Maulana Agustian sebagai putra daerah Belitung, putra dari H. Hasimi Usman ini berhasil menjadi juara ketiga, sebelum mewakili Koopsau I yang bersangkutan telah mengikuti seleksi tingkat koopsau I di Lanud Husein Sastranegara Bandung dan berhasil keluar sebagai juara pertama, selanjutnya dilakukan pembinaan intensif selama dua minggu di Jakarta.

Baca juga:  MONUMEN PESAWAT BERSEJARAH GERBANG MASUK LANUD PALEMBANG DIPERCANTIK

 

Dalam kesempatan penerimaan peserta MTQ diruang kerjanya Jumat (30/10), Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Tanjungpandan Letkol Pnb Heddezul mengharapkan agar terus meningkatkan pembinaan secara intensif, tidak hanya sekedar membaca namun perlu dilakukan pengkajian serta penghayatan serta aplisikasinya ditengah-tengah masyarakat sekaligus bisa mewakili Lanud tanjungpandan dimasa-masa yang akan datang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel