Berita

LANUD TANJUNGPANDAN LAKSANAKAN SAFETY MEETING

Dibaca: 14 Oleh 16 Jan 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari dua pulau besar yaitu Pulau Bangka Dan Pulau Belitung dimana di masing-masing pulau terdapat bandar udara yaitu Bandara Depati Amir di pulau Bangka dan Bandar udara HAS Hananjoeddin di pulau Belitung. Aktifitas penerbangan di kedua bandar udara tersebut saat ini cukup padat dan mempunyai kecenderungan meningkat seiring dengan dikenalnya pulau Bangka dan Belitung sebagai daerah tujuan wisata.

Dengan semakin tingginya frekuensi penerbangan di Bangka Belitung, Lanud Tanjungpandan yang terletak di pulau Belitung dimana wilayahnya mencakup wilayah udara Pulau Bangka dan Pulau Belitung melaksanakan safety meeting pada hari jumat tanggal 13 Januari 2011 di hotel Grand Hatika Tanjungpandan. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari bandar udara Depati Amir dan bandar udara HAS Hananjoeddin serta perwakilan dari maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan dari dan menuju kedua bandar udara tersebut dan pihak-pihak lain yang terkait dengan kegiatan penerbangan. Turut hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat Bangka Belitung.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Kosek Hanudnas III

Danlanud Tanjungpandan Letkol Nav Triswan Larosa. S,Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai pentingnya masalah keselamatan dan keamanan penerbangan. Pada kesempatan tersebut danlanud mengajak setiap pihak yang melaksanakan aktifitas di bandar udara untuk menanamkan budaya safety dan security. Budaya safety dan security ini meliputi keamanan dan keselamatan pesawat terbang, penumpang maupun barang yang dimuatnya. namun tidak mengurangi mutu pelayanan terbaik yang diberikan kepada pengguna jasa penerbangan. Sehingga diperlukan kerjasama antara bandara dan maskapai penerbangan serta pihak-pihak yang terkait.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel