Berita

Lanud Tanjungpinang Adakan Lomba PBB Tingkat SMA Sederajat.

Dibaca: 10 Oleh 25 Mar 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Menyambut Hari Ulang Tahun ke 69 TNI Angkatan Udara, Pangkalan TNI AU (Lanud) Tanjungpinang mengadakan lomba Peraturan Baris Berbari (PBB) untuk pelajar tingkat SLTA sederajat se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan di lapangan tenis Mako Lanud, Selasa (24/3).

Sebelum kegiatan lomba digelar, acara diawali dengan upacara pembukaan oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Tannjungpinang (Kadisops) Lanud Tanjungpinang Mayor Lek Wahyu Yudha.

Danlanud dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops mengatakan bahwa, perlombaan PBB ini merupakan salah satu wujud kepedulian Lanud Tanjungpinang, sekaligus sebagai media yang cukup strategis dalam membina peran aktif dan kreativitas generasi muda khususnya pelajar. Seperti dalam lomba PBB ini, para pelajar akan menampilkan kemampuannya dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan, disiplin, tanggung jawab, mandiri, peduli, semangat, memiliki jiwa sportivitas dan kebersamaan serta mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Di sela-sela pelaksanaan kegiatan, Danlanud menaruh harapan besar kepada para pelajar. “Lomba PBB ini diharapkan mampu menyalurkan nilai positif kepada para pelajar, yang muaranya dapat meminimalisir perilaku negatif, seperti kenakalan remaja. “Semoga kegiatan ini dapat menciptakan dan menumbuhkan generasi bangsa yang berkarakter, tangguh dan pantang menyerah dalam usaha meraih harapan dan cita-cita, “ demikian Danlanud menyampaikan.

Baca juga:  LATIHAN WALET TRAMPIL LANUD SURYADARMA BERAKHIR

Lomba PBB ini diikuti oleh 11 peserta yang terdiri dari putra/putri SMA/ SMK se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Adapun kategori penilaian diantaranya kerapihan, keserasian, gerakan, penguasaan lapangan, dan lain-lain.

Setelah keputusan dewan juri dibacakan oleh ketua panitia lomba PBB Letda Tek Zalmayuli, maka untuk kategori putra, juara satu diraih oleh SMA Negeri 1 Tanjungpinang, juara II dari SMA Negeri 2 Tanjungpinang dan juara III dari SMA Negeri 1 Bintan. Sementara pada kategori putri, juara I diraih oleh SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Juara II dari SMK 2 Bintan dan Juara III diraih SMA Negeri III Tanjungpinang. Untuk Danton terbaik diraih oleh siswa Farhan Heldiansyah dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Hadir pada acara tersebut para Perwira Staf Lanud Tanjungpinang, Kepala Sekolah dan para Guru serta Siswa-siswi pendukung. Para pemenang lomba PBB mendapat Piala dan Tropi serta uang pembinaan yang rencananya akan diserahkan pada saat Upacara HUT ke-69 TNI AU tanggal 9 April 2015, di Markas Komando (Mako) Lanud Tanjungpinang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel