Berita

Lanud Tanjungpinang Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

Dibaca: 7 Oleh 19 Okt 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan krisis air khsusnya air bersih di sejumlah daerah di Indonesia khususnya Kepulauan Riau (Kepri). Debit air yang semakin berkurang dibeberapa waduk penampungan dan sumur–sumur warga yang mengering membuat masyarakat kesulitan memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk meringankan beban masyarakat akan kebutuhan air bersih tersebut, Pangkalan Udara TNI AU Tanjungpinang bekerjasama dengan dengan PT. Panca Rasa Pratama (Produsen Teh Perendjak) membagikan air bersih secara gratis kepada masyarakat Kampung Sidodadi Ujung Kelurahan Kijang Kota Kec. Bintan Timur Kab Bintan dan masyarakat Tanjungpinang khususnya komplek perumahan Wing Udara 2 Lanudal dan Komplek Rajawali serta Garuda Lanud Tanjungpinang. Jumat (16/10).

Pembagian air untuk masyarakat ini diprakarsai oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya. Pembagian air bersih ini mengerahkan dua unit mobil tangki air dari PT Panca Rasa Pratama dan Lanud Tanjungpinang dengan mendristibusikan air bersih sebanyak 35 ton.

Danlanud Tanjungpinang mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan air bersih tersebut dengan sebaik-baiknya. Selain itu Danlanud juga menyampaikan akan terus membantu masyarakat di wilayah yang mengalami kesulitan air bersih.

Baca juga:  Kasus Tanah Dengkol, Bawa Satu Perwira Lanud Abd Dijatuhi Hukuman

Pembagian air bersih secara gratis ini merupakan sumbangsi TNI khususnya Lanud Tanjungpinang dalam rangka HUT TNI ke 70 yang jatuh pada 5 Oktober 2015 kemarin. Sesuai dengan tema HUT TNI ke 70 “Bersama Rakyat TNI Kuat”, maka TNI juga bisa merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

Bantuan air bersih tersebut, dirasakan masyrakat sangat bermanfaat. Seperti yang di ungkapkan seorang warga, “ Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan kami air bersih, air bersih ini sangat membatu kami khususnya untuk kebutuhan memasak dan air minum’“.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel