Berita

Lanud Tanjungpinang Cegah Penyakit Demam Berdarah

Dibaca: 6 Oleh 14 Mar 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Langkah antisipasi dalam mencegah bahaya penyakit demam berdarah, khususnya di musim penghujan seperti sekarang ini, Lanud Tanjungpinang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mengadakan fogging di seluruh komplek perumahan TNI AU dan mess-mess prajurit diantaranya komplek Angkasa Loka, Komplek Rajawali, Komplek Garuda dan mess perwira/bintara/tamtama, Selasa (13/3).

Sasaran penyemprotan tidak hanya di rumah-rumah tetapi juga seluruh lingkungan seperti pekarangan, sekitar pepohonan rindang, serta got-got yang menjadi tempat nyaman bagi perkembangbiakan nyamuk tersebut.

Disela-sela pelaksanaan fogging Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie, menghimbau kepada seluruh penghuni perumahan agar memiliki rasa kepedulian dan inisiatif dalam upaya pemusnahan vektor nyamuk demam berdarah, seperti menghapus kolam-kolam air, menguras bak mandi setiap seminggu sekali, dan memusnahkan barang-barang yang dapat mengakibatkan adanya sarang nyamuk demam berdarah. Hal ini senada dengan himbauan pemerintah dengan progam 3M, yaitu menguras bak mandi, menutup wadah yang dapat menampung air, dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang perkembangan jentik-jentik nyamuk.

Baca juga:  SURVEY PEMASANGAN SERVER EMATS PADA PESAWAT F-16

Upaya pencegahan ini diharapkan bisa menghindarkan seluruh personel dan keluarganya dari penyakit demam berdarah dan penyakit lain yang disebabkan nyamuk seperti penyakit cikungunya, malaria, dsb. Rencananya kegiatan fogging akan diadakan secara rutin tiap bulan sebagai bentuk kepedulian Lanud Tanjungpinang akan kesehatan seluruh personelnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel