Berita

Lanud Tanjungpinang Ikuti Pameran Foto Hari Jadi Kota Tanjungpinang

Dibaca: 10 Oleh 11 Jan 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Memperingati Rentak Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke-227, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melaksanakan Pameran Foto bertajuk Rentak Pembangunan Kota Gurindam tanggal 4 Januari 2010. Pameran tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati Amanan yang ditandai dengan pengguntingan pita di depan GOR Kaca Puri Tannjungpinang, tempat pemeran berlangsung.

 

Pameran yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 4 hingga 8 Januari 2011 ini diikuti sekitar 52 peserta terdiri dari berbagai Dinas di bawah jajaran Muspida dan Pemko Tanjungpinang.

 

Dalam kegiatan pameran tersebut Lanud Tanjungpinang menampilkan berbagai jenis miniatur pesawat, foto-foto operasi TNI AU, sejarah perjuangan prajurit TNI AU di Tanjungpinang, buku-buku serta majalah TNI Angkatan Udara dan pemutaran visualisasi tentang TNI Angkatan Udara yang sangat menyita perhatian para pengunjung khususnya anak-anak dan pelajar.

 

Guna menambah wawasan masyarakat Tanjungpinang, sekaligus menarik minat putra-putri daerah untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara, stand Lanud Tpi juga menyediakan beberapa brosur-brosur penerimaan prajurit.

 

Stand Lanud Tanjungpinang banyak dikunjungi pelajar baik dairi tingkat SD hingga SMU. Bahkan saat visualisasi Karbol AAU dan profil Paskhasau ditayangkan, tidak sedikit pengunjung ingin menegetahui lebig dalam tentang pendidikan dasar prajurit kepada anggota yang sedang menjaga stand.

Baca juga:  Ketum PIA Ardhya Garini berikan pembekalan kepada Istri Pasis Sekkau A-89

 

Antusias pengunjung sangat terlihat ketika mengamati miniatur pesawat Sukhoi, dan gambar-gambar pesawat yang pernah dimiliki TNI AU baik pada masa penjajahan hingga sekarang yang dapat dilihat dalam buku Museum Dirgantara Mandala.

 

Kota Tanjungpinang yang dikenal dengan kota Gurindam tersebut berpenduduk mayoritas suku Melayu dan Tionghoa. Namun saat ini kota Bestari ini sudah dihuni oleh berbagai suku termasuk Batak dan Jawa. Kultur masyarakat Tanjungpinang sangat dipengaruhi oleh budaya Melayu Islam dan tata kehidupan sehari-hari berpedoman kepada Gurindam 12 berupa petuah-petuah santun dari salah sorang Raja Riau yaitu Raja Ali Haji Fisabilillah.

 

Usai membuka Pameran, Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati Amanan, melakukan peninjauan ke setiap stand pameran diikuti unsur Muspida Kota Tanjungpinang, serta para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel