Berita

Lanud Tanjungpinang Memperingati Tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah

Dibaca: 4 Oleh 22 Okt 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Memperingati Tahun baru Hijriah 1 Muharam 1437 Hijriyah dan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Lanud Tanjunginang, maka Lanud Tanjungpinang melalui Sesksi Bintal melaksanakan pembinaan mental rohani dengan ceramah agama kepada seluruh Personel Lanud Tanjungpinang khususnya yang beragama muslim di Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang, Rabu(21/10).

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 1 Muharam 1437 Hijriyah kepada seluruh hadirin. Danlanud menyampaikan Tahun baru Islam merupakan hal yang sangat bersejarah dan penting bagi umat Islam, karena pada waktu inilah awal mulanya penetapan pentarikhan/penanggalan dalam Islam. Penetapan pentarikhan ini diawali dengan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat dari makkah Al-Mukarramaah (Bakkah) ke Madinah Al-Munawarroh (Yasrib), yang penuh perjuangan dan melahirkan era baru bagi pembinaan umat yang melahirkan maysarakat Islami yang madani. Danlanud menambahkan Perjuagan Nabi tersebut mengajarkan kepada kita tentang perlunya perencanaan yang matang, kerja keras dan kebersamaan untuk mencapai sebuah tujuan khususnya dalam konteks kita sebagai alat pertahanan negara.

Baca juga:  Tingkatkan Silaturahmi, Danlanud Iswahjudi Gelar Olahraga Menembak Pistol Bersama Forkopimda Magetan dan Madiun

Sementara Ustadz Sahrul Iswan S.Pdi dalam ceramahnya mengatakan dengan peringatan tahun baru hijriyah ini adalah momen perubahan kita menuju arah yang bebih baik. Peristiwa mengajarkan kita untuk sabar, berjuang, pantang menyerah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Dengan mendekatkan kepada Allah, maka Allah akan senantiasa memberikan jalan keluar yang terbaik dalam kehidupan kita melalui perbanyak Wudhu, tingkatkan shalat, membaca al Qur’an, selalu berdoa, serta bertawakkal atau berserah diri kepada Allah Swt.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 13/D I Lanud Tanjungpinang Ny. Putu Wahyu Wijaya, Ketua PPAU Bapak Maryono beserta anggota, pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cab. 13/D I Lanud Tanjungpinang serta ibu-ibu warakawuri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel