Berita

Lanud Tanjungpinang Turut Ambil Bagian Bersih-Bersih Tepi Laut

Dibaca: 2 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Rangkaian kegiatan Festival Bahari Kepulauan Riau dalam rangka Sail Selat Karimata 2016 yang pertama digelar adalah acara Eco Heroes di Tepi Laut Kota Tanjungpinang. Sekitar 1.500 orang terdiri personel TNI / Polri, Lembaga Pemerintahan, Pegawai BUMN serta lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang secara seretak beramai-ramai memberishkan pantai/laut, Kamis, (20/10).

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) Guntur Sakti mengatakan kegiatan Eco Heroes berhubungan dengan perlindungan ekosistem dan kebersihan lingkungan pantai dan jalan. Acara gotong royong ini membersihkan sejumlah kawasan, dimulai dari Tugu Pensil, pasar hingga pemukiman padat, Pelantar 1 hingga 3 di Kota Tanjungpinang.

Kadis Pariwisata Kepri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke suatu daerah Kepri khusunya bertepatan dengan Festival Bahari Kepri (FBK) dalam rangka Sail Selat Karimata 2016. ‘’Kota Tanjungpinang harus tetap dijaga kebersihan lingkungannya sehingga menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara,” demikian komentarnya.

Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E. M.M. turut serta dalam kegiatan tersebut dan berkesempatan meninjau kegiatan. Lanud Tanjungpinang menurunkan 50 personel Lanud baik militer maupun PNS untuk mengikuti eco heroes yang di motori oleh Dinas Pariwisata Kepri tersebut.

Baca juga:  Peringatan Nuzulul Qur,an Dan Buka Bersama Keluarga Besar Kodikau

Festival Bahari Kepri (FBK) dalam rangka Sail Selat Karimata merupakan ajang bertaraf internasional dimana manca Negara pun turut memeriahkan acara tersebut, apalagi Tanjungpinang baru kali ini menjadi salah satu pusat pelaksanaan kegiatan bergensi tersebut.

Setelah Eco Heroes, panitia FBK juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yaitu; Tanjungpinang Dragon Boat Race, pesta kuliner 10 kampung, panggung gurindam, fashion show busana melayu dan drumband pelajar, Wonderful Indonesia Sailing serta Wonderful Kepri dan Expo.

Selain itu, diselenggarakan juga Panggung penyair, Parade mobil hias, pawai budaya dan drumband taruna AAU, sound from motherland of malay, seminar wisata bahari dan forum investasi pariwisata bahari. Kemudian dilanjutkan dengan acara Kepri Carnival, Gala Dinner FBK.

TNI Angkatan Udara juga ambil bagian dalam memeriahkan Puncak acara kegiatan Festival Bahari Kepri (FBK) dalam rangka Sail Selat Karimata 2016. Selain mempersembahkan Drumband Taruna AAU juga atraksi fly pass pesawat tempur hawk 100/200 TNI AU dan Paramotor TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel