Berita

Lanud Tarakan Adakan Turnamen Danlanud Cup Airsoftgun Tingkat Nasional

Dibaca: 12 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT TNI KE-70, Lanud Tarakan kembali menggelar kegiatan Turnamen Danlanud Cup Airsoftgun tingkat nasional di lapangan Airsoft milik Lanud Tarakan yang berlangsung selama dua hari dari Sabtu, (03/10) s/d Minggu, (04/10).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos mengatakan “kegiatan ini di adakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70 dan sebagai ajang silaturahmi para pencinta Airsoft di Indonesia, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin kekompakan antar komunitas, pesan saya junjung tinggi nilai sportifitas”

Lebih lanjut Danlanud menambahkan “pada ajang yang memacu adrenalin ini, para peserta lomba airsoftgun untuk bisa lebih meningkatkan kemampuannya dalam menyusun strategi perang dan harapan saya muncul atlet-atlet airsofter Kalimantan Utara yang tidak kalah dari airsofter negara tetangga khususnya Kota Tawau Malaysia, Brunei Darussalam, Filiphina dan Singapura”.

Dalam lomba airsoft di gelar juga kontes Senjata dan kontes kostum terbaik, peserta pun menampilkan persenjataan serta seragam yang terbaik. Peserta bertempur dan menunjukan kemahiran dan kemampuan olah lapangan dengan ukuran 50×40 meter, dengan menggunakan penilaian sistem gugur serta dan waktu 15 menit persesion pertandingan yang diberikan oleh panitia untuk melumpuhkan lawan, dengan waktu yang diberikan para peserta bersaing untuk segera mengakhiri tiap pertempuran, sehingga membuat permainan lebih menarik.

Baca juga:  Danlanud Palembang Hadiri Acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong

Teknis pertandingan ini dalam satu tim terdiri dari 4 personel yang masing-masing personel memiliki misi, yakni membunuh komandan tim dan menaikkan bendera serta mengambil bendera lawan.

Tim yang terlibat dalam Kegiatan ini tidak hanya di ikuti oleh peserta dari Kota Tarakan dan tim Airsoft se-Kalimantan Utara saja, tetapi juga di ikuti oleh peserta tingkat Airsoft Nasional diantaranya tim dari LAC (Lampung Airsoft Comunnity), MACC (Makassar Airsoft Combat Comunnity), YACM (Yogyakarta Airsoft Comunnity Mania) dan SRAC (Surabaya Reborn Airsoft Comunnity). Para peserta yang bertanding sebanyak 30 team terdiri dari airsofter sebutan untuk para pecinta airsoft dan berjumlah 150 orang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel