Berita

Lanud Tarakan Bina Geneasi Muda dengan Kegiatan Kepramukaan

Dibaca: 1 Oleh 04 Jan 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Untuk membina generasi muda khususnya pelajar, Pangkalan TNI AU Tarakan malaksanakan kegiatan kepramukaan yang diikuti oleh 10 SMU, SMK, MA Negeri sekota Tarakan, belum lama ini.  Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Tarakan Bapak Suhardjo didampingi Komandan Lanud Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos. dan dihadiri unsur Muspida kota Tarakan.

Pelaksanaan acara pramuka berlangsung selama 2 hari dengan total peserta 97 orang, rincian putra 46 orang dan putri 51 orang. Materi kegiatan lebih diarahkan pada pengetahuan serta pembinaan mental, dengan materi kelas dan lapangan seperti Seks Education, Narkoba, tertib lalulintas, hukum, Bela Negara, penaggulangan korban di air, psikologi lapangan dan halang rintang.

Para peserta sangat antusias menerima materi yang disajikan, dengan diselingi games serta hadiah dari pemateri. Kegiatan psikologi lapangan yang terkadang menimbulkan rasa penasaran terhadap materi lapangan yang diberikan.

“Para pelajar pada prinsipnya tidak ada yang nakal namun, para pelajar mempunya sifat agresif untuk selalu ingin mencoba hal-hal yang baru” ujar Letkol Pnb Bambang Juniar D., S.Sos.

Selanjutnya menurut Danlanud Tarakan “melalui kegiatan ini kami memberikan penyuluhan dan pembinaan dengan harapan di masa yang akan datang mereka dapat menularkan ilmunya pada lingkungan masing-masing sebagai bekal di masa yang akan datang

Baca juga:  Jabatan Komandan Lanud Maemun Saleh Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel