Berita

Lanud Tarakan dan Satrad 225 Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-69

Dibaca: 3 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-69 Lanud Tarakan dan Satrad 225 Tarakan melaksanakan upacara bersama (29/07) bertempat di lapangan Upacara Mako Lanud Tarakan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si, turut hadir sebagai peserta upacara Kadisops, Kadispers, Kadislog Lanud Tarakan serta Komandan Satrad 225 Tarakan Mayor Lek M. Suarna Hasal serta seluruh prajurit TNI AU baik Perwira, Bintara dan Tamtama masing-masing satuan Lanud Tarakan dan Satrad 225 Tarakan. Turut hadir pula Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D II Lanud Tarakan dan Ketua IKKT Praganti Wira Anggini anak ranting 005 Satrad 225 beserta pengurus dan anggota. Adapun bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Sus Zainal Arifin dan Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 Serda Natalius.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang di bacakan Inspektur Upacara mengatakan “Peristiwa Heroik yang terjadi 69 tahun silam telah menorehkan tinta emas perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara kepada Negara tercinta ini. Serangan udara yang ditujukan terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga merupakan operasi udara yang pertama kali dan menjadi cikal bakal operasi udara yang terus dikembangkan oleh TNI Angkatan Udara”.

Baca juga:  Karya Bhakti di Lanud El Tari

Lebih lanjut Kasau mengatakan “Nilai-nilai luhur dari sebuah pengabdian sekaligus pengorbanan dari peristiwa gugurnya para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara hedaknya dapat kita maknai dengan semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi. Nilai-nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan harus berkembang serta tumbuh subur dalam diri setiap prajurit TNI Angkatan Udara”.

Menutup sambutannya Kasau mengatakan “Medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang dan di masa depan akan semakin kompleks seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat. Oleh karena itu kita dituntut untuk senantiasa berpikir kreatif, rasional dan sinergis serta kompak dalam melangkah dan bertindak. Hendaknya momen hari bersejarah ini dapat menjadi sumber inspirasi, ketauladanan dan pelajaran bagi segenap prajurit TNI Angkatan Udara dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara”.

Pada akhir upacara diadakan pembagian beasiswa kepada 4 (empat) orang putra berprestasi dari anggota Lanud Tarakan yang diserahkan langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D II Lanud Tarakan Ny. Irni Umar Fathurrohman. Adapun rangkaian peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-69 tahun ini, Lanud Tarakan mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan sejak dua minggu lalu, diantaranya Donor Darah (20 Juli), Anjangsana kepada Warakawuri TNI Angkatan Udara (28 Juli), Ziarah ke TMP Dwikora Kota Tarakan (28 Juli), serta kerja bakti bersama warga Kelurahan Karanganyar Kota Tarakan (30 Juli).

Baca juga:  Pokja Revisi Kurikulum Pendidikan Sejurlata Gse, Sus Har Gse Dan Sejurba Sarban Di Wingdiktekkal

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel