Berita

LANUD TARAKAN DI SERBU SISWA SMA 1

Dibaca: 6 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Tarakan di penuhi siswa SMA 1 Tarakan dalam rangka sebagai peserta Life to Learn and Learn to Life Camp yang berlangsung selama dua hari (sabtu dan minggu 15-16 Juni 2013) di Pangkalan TNI AU Tarakan dengan jumlah peserta sebanyak 204 orang siswa kelas dua SMA 1 Tarakan.

Kegiatan L2L berlangsung berkat kerja sama antara Lanud Tarakan dan SMA Negeri 1 Tarakan dengan tujuan memberi pembelajaran bagi para siswa untuk mengenali lingkungan dalam kehidupan serta menjaga kelesestarian lingkugan.

Sebagaimana yang disampaiakan kepala Sekolah SMA 1 dalam acara penutupan “ Tujuan utama kami mengadakan acara ini adalah untuk memberikan pembelajaran kepada siswa tentang perlunya mengenali lingkungan sebagai bahan pembelajaran serta di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan juga sebagai bekal di masa yang akan datang”

Hal tersebut juga di benarkan Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos dalam sambutannya pada acara penyerahan kembali siswa dari Lanud Tarakan ke pihak sekola, beliau mengatakan “ Sebagai generasi penerus suatu saat adik-adik yang sekarang berdiri di depan saya yang akan menjadi pemimpin, maka dari sekarang belajar yang tekun, penuhi diri kalian dengan ilmu, untuk bekal di masa yang akan datang”.

Baca juga:  Satprov Kohanudnas Laksanakan Pemeriksaan Surat Kendaraan Dinas Non Dinas

Selanjutnya Danlanud Tarakan menambahkan “ kenali lingkungan kalian, jadikan lingkungan (alam) sebagai bahan untuk pembelajaran karena dari alam kalian bisa bertahan hidup”.

Dalam Life to Learn and Learn to Life camp ini di isi dengan materi pengenalan lingkungan alam, dengan mengunjungi berbagai tempat sebagai bahan pembelajaran yang kemudian akan di presentasikan secaa perkelompok, selain mengunjungi berbagai tempat para peserta juga dibekali dengan pembelajaran kerjasama, kepemimpinan, saling percaya, organisasi dan Disiplin.

Pada kegiatan pelatihan ini pula di pilih peserta terbaik putra dan putri serta regu terbaik, yang kemudian mendapat hadiah dan souvenir dari Danlanud tarakan dan Kepala Sekolah SMA N 1 Tarakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel