Berita

LANUD TARAKAN DUKUNG SERPAS PASUKAN PERBATASAN

Dibaca: 15 Oleh 08 Jan 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Serpas (pergeseran Pasukan) penjaga perbatasan Republik Indonesia-Malaysia di serah terimakan dari Batalyon 141/Angkasa Yudha Prakosa dari Kodam II Sriwijaya kepada Batalyon 100/Raiders Kodam I Bukit Barisan, dalam suatu upacara militer di Appron Bandara Juwata Tarakan, Rabu (8/1)

Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 091/Aji Surya Natakusuma Brigjen TNI Nono Suarsono , dan sebagai komandan upacara adalah Wadanyon 100/Raiders Mayor Inf Ismail Faldy. Turut hadir pula Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Djuniar D. S.Sos, Dandim 0609 Tarakan, Danlanal Tarakan dan Kapolres Tarakan serta unsur FKPD Kota Tarakan.

Dalam sambutan Danrem 091/AJK “Prajurit-prajurit yang telah dipilih pimpinan tertinggi Angkatan Darat adalah prajurit yang terpilih, berdedikasi tinggi, dan merakyat, karena kita dilahirkan oleh rakyat dan untuk rakyat. Sama seperti dari Yon 141/AYP yang telah mendarma bhaktikan tugas dan tanggung jawabnya selama 6 bulan di perbatasan RI dengan Malaysia ini. Batalyon ini juga telah mampu memberikan rasa aman dan penghargan dari Pangdam VI/MLW karena berhasil mengungkap dan menangkap sindikat Narkoba di daerah perbatasan sebanyak 12 KG, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)juga telah memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada 2 prajurit berprestasi yaitu Sertu Arifin dan Praka Indra M. Asman yang telah menangkap dan menggungkap jaringan Narkoba antar negara ini, sungguh prestasi yang luar biasa”

Baca juga:  Tim Bola Voli Seskoau Bertandang ke Puspomau, Lanud Halim Jakarta

Lebih lanjut beliau mengatakan ”kepada Batalyon 100/Raiders kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kepada Danyon 100/Raiders Letkol Inf Sapta F. Syah bimbing dan arahkan tugas anggota dengan baik, berikan citra dan rasa aman kepada rakyat perbatasan“.

Serpas pasukan ini didukung oleh tiga pesawat Hercules TNI Angkatan Udara dalam dua gelombang, gelombang pertama mengangkut 250 pasukan pada tanggal 18 Desember 2014 dan gelombang kedua pada hari ini mengangkut 239 pasukan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel