Berita

LANUD TARAKAN DUKUNG SERPAS PASUKAN PERBATASAN

Dibaca: 77 Oleh 19 Des 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Serpas (Pergeseran Pasukan) penjaga perbatasan Republik Indonesia-Malaysia di serah terimakan dari Batalyon 141/Angkasa Yudha Prakosa dari Kodam II Sriwijaya kepada Batalyon 100/Raiders Kodam I Bukit Barisan, dalam suatu upacara militer di Apron Bandara Juwata Tarakan, Rabu (18/12).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Sultan Karin S.Sos, dan sebagai komandan upacara adalah Danyon 141/AYP Letkol Inf Feksy Djumatar. Hadir pula Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Djuniar D. S.Sos, Dandim 0609 Tarakan, Danlanal Tarakan dan Kapolres Tarakan serta unsur FKPD Kota Tarakan.

Dalam sambutan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI

Dalam sambutan Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D S.Sos yang bacakan Kasenkom Lanud Tarakan Lettu Lek Devindra R. “ Tujuan utama studytrip ini adalah untuk membentuk mental, karakter, kedisiplinan dan kepemimpinan karena mereka semua adalah calon pemimpin Kota Tarakan maupun Bangsa Indonesia di masa yang akan datang”.

Selanjutnya Komandan Lanud Tarakan menambahkan “ kita juga berusaha menularkan ilmu ke para anak-anak ini, sebagai modal mereka di masa yang akan datang.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Turut Menyukseskan Acara Hari Lanjut Usia Nasional

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) Play Grup Aditya Warman Kota Tarakan Ibu Hj. Marni Utami Spd mengatakan “ Kegiatan Studytrip ini bertujuan untuk melatih kecerdasan motorik, melatih ketrampilan dan kekompakan serta pembelajaran dan pengalaman baru bagi para anak-anak dan sebagai pengetahuan serta bekal untuk menciptakan dan menanamkan jiwa kebersamaan dan saling peduli di antara sesama anak-anak siswa Play Grup Aditya Warman Kota Tarakan untuk bekal memasuki pendidikan Sekolah Dasar.

Dengan datangnya Tim aerobatik kebanggaan TNI AU, The Jupiter Aerobatic Team yang baru saja datang dari Brunei Darussalam, menunjukkan kemampuan diri di pameran pertahanan internasional terbesar di sana, Bridex 2013, pada 5-6 Desember, anak anak siswa Play Grup Aditya Warman juga berkesempatan berfoto-foto di dekat pesawat KT I B.

Dengan adanya kegiatan studytrip ini diharapkan dapat terbentuk mental serta kepribadian sebagai seorang calon pemimpin di masa yang akan datang. Ini dikarenakan Kita Tidak bisa dipungkiri masih banyak siswa yang selalu bergantung pada orang tuanya mulai dari hal terkecil hingga hal-hal yang sebetulnya bisa dipersiapkan sendiri. Lama-kelamaan ketergantungan ini akan menjadi penyakit yang sulit untuk dihilangkan. Bagi siswa kalangan menengah kemandirian adalah sesuatu hal yang perlu di perjuangan. Karena untuk menjadi mandiri ditengah fasilitas yang serba disediakan adalah perjuangan yang sangat berat.

Baca juga:  Pertandingan Olahraga Sambut Rangkaian HUT ke-74 TNI AU di Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel