Berita

LANUD TARAKAN GAGALKAN PENYELUNDUPAN SABU-SABU SEHARGA 300 JUTA

Dibaca: 21 Oleh 25 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 280 gram melalui Bandara Udara Juwata Tarakan berhasil digagalkan oleh petugas Bandara dan personil Lanud Tarakan, minggu (23/11).Penangkapan tersangka berawal dari kecurigaan petugas X-Ray Bandara Juwata Tarakan yang curiga terhadap barang bawaan tersangka, barang tersebut di bungkus lakban hitam kemudian di masukkan dalam tas Laptop.  Tersangka sendiri akan melaksanakan penerbangan ke Balikpapan. 

Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea S.Sos, mengatakan modus penyelundupan barang haram itu dengan cara dibungkus lakban hitam berjumlah 6 bal dan dimasukan kedalam tas laptop dengan total berat 280 gram diperkirakan senilai 300 juta lebih. Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam di Kantor Intel Lanud Tarakan dan test laboratorium diketahui bahwa barang ini merupakan barang terlarang jenis narkotika jenis sabu-sabu.

“Penangkapan ini merupakan satu bentuk prestasi, Satpomau dan Intelud bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan serta Avsec Bandara Juwata Tarakan serta Polres Kota Tarakan dalam memberantas narkoba” kata Danlanud Tarakan disela-sela Konferensi Pers.

Baca juga:  TEGAR, IKHLAS, TUNTAS : UNSUR UDARA BAGI PPRC

Setelah melaksanakan pemeriksaan tersangka selanjutnya di serahkan kepada kepada BNN Provinsi Kaltim untuk di laksanakan pengembangan kasus guna mengungkap lebih jauh jaringan pengedar yang akan merusak generasi muda Indonesia..

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel