Berita

LANUD TARAKAN MELAKSANAKAN SAMAPTA

Dibaca: 6 Oleh 01 Mei 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisi dan kemampuan fisik yang dimiliki prajurit, Lanud Tarakan mengadakan tes Kesamaptaan Jasmani oleh seluruh personel Lanud Tarakan pada Selasa (30/4).

Oleh karena itu Pembinaan Fisik adalah suatu faktor yang terpenting yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AU, karena dengan memiliki kesemaptaan yang baik maka diharapkan akan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas yang diemban.

Pelaksanaan tes samapta A dan B untuk personel Militer dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud Tarakan tanpa terkecuali, bagi personel yang akan melaksanakan dinas dalam terlebih dahulu melaksanakan tes sampta dan bagi personel yang masih dinas dalam akan melaksanakan tes pada jum’at mendatang.

Pada setiap Semester Seksi Pembinaan Jasmani melaksanakan tes dengan tujuan untuk mengukur kemampuan serta menjaga kemampuan kesemaptaan yang dimiliki oleh setiap prajurit guna mendukung tugas yang di emban.

Di Lanud Tarakan sendiri, selain program rutin seperti berolahraga pada hari Selasa dan Jum’at, seluruh anggota dapat meningkatkan kemampuan jasmaninya dengan memanfaatkan beragam fasilitas olahraga seperti sepakbola, tenis, Volly, Bulu Tangkis serta jogging.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Kirim 3 Petinju Di Kejurda Tinju Amatir Prop Jatim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel