TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Tarakan Membina Osis SMA 1 Tarakan Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan

By 21 Apr 2015 15:39Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Kepedulian Lanud Tarakan dalam membina generasi muda, di realisasikan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMA 1 Tarakan sebanyak 73 orang (39 Putra dan 34 putri) yang dilaksanakan  selama dua  hari Jum’at dan Sabtu  (17-18/04) yang bertempat  di Mako Lanud Tarakan.

Pelaksanaan LDK bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kemandirian, kepercayaan, mental  serta pembentukan karakter bagi para siswa/siswi yang terdiri dari Kelas X dan XI SMA 1 Tarakan.    

Dalam kegiatan ini para peserta diberi materi kelas dan lapangan. Materi kelas diberikan dalam bentuk  Pengetahuan tentang Kesehatan dari Kakes  Lanud Tarakan Letda Kes dr. A. Rosfadila,  pelatihan pembuatan produk administrasi Osis, teori kepemimpinan , Empat Pilar Kebangsaan  serta materi lapangan terdiri atas materi Baris Berbaris, Base Rescue, Renungan malam, Halang Rintang, serta Psikologi Lapangan.

“ Tujuan utama  pelatihan Kepemimpinan ini adalah untuk membentuk mental, karakter, kedisiplinan dan kepemimpinan karena mereka semua adalah calon pemimpin Bangsa Indonesia di masa yang akan datang”.  Ujar  Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos.

Selanjutnya Komandan Lanud Tarakan menambahkan “ kita juga berusaha menularkan ilmu ke para siswa/siswi sebagai modal mereka di masa yang akan datang, dengan adanya Latihan Dasar Kepemimpinan ini dapat terbentuk mental serta kepribadian sebagai seorang  calon pemimpin di masa yang akan datang”.

Kegiatan LDK ini di awali dengan upacara, sambutan Kepala Sekolah SMA 1 Tarakan, Sambutan Komandan Lanud Tarakan dan pemasangan secara simbolis pita Latihan oleh Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos didampingi Kepala Sekolah SMA 1 Tarakan Ibu Arindha Spd, Msi, selanjutnya para siswa mendapatkan materi kelas dan materi lapangan dari para pelatih selama dua hari.

Para peserta LDK sangat antusias menerima materi yang di berikan oleh pendamping, materi yang di sajikan pun berbagai macam dari materi ruangan hingga out bond dengan berbagai macam jenis.  

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Tarakan Membina Osis SMA 1 Tarakan Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan