Berita

Lanud Tarakan Menerima Rombongan “Press Tour” Dispenau Bersama Awak Media Nasional

Dibaca: 3 Oleh 14 Jun 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Lanud Tarakan menerima rombongan Press Tour dari berbagai media nasional pada (10 s/d 11/06). Rombongan yang dipimpin oleh Kadispenau Marsma TNI Ir. Dwi Badarmanto beserta 29 orang dari awak media televisi, koran dan media portal atau website.

Kedatangan para pencari berita ini disambut hangat oleh Danlanud Tarakan Kegiatan pers tour diawali dengan ramah tamah diloby Mako Lanud Tarakan, selanjutnya Danlanud memaparkan kesiapan serta tugas dan fungsi Lanud Tarakan sebagai Pangkalan Aju dalam operasi Perisai Sakti-15 Wilayah Utara Indonesia.

Menurut Danlanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea. S.Sos dalam sambutannya “ kegiatan pers tour ini untuk lebih mendekatkan lagi hubungan yang telah terjalin baik antara TNI AU umumnya dan Lanud Tarakan khususnya dengan para media baik yang ada di Tarakan maupuan nasional”.

Lebih Lanjut Danlanud menambahkan “Dengan adanya kegiatan ini akan terbentuk suasana kerja yang nyaman dan penuh kekeluargaan antara Lanud Tarakan dan para awak media. Kedepan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, merupakan kali pertama bagi wartawan yang mengikuti pers tour ke daerah Perbatasan,” ujar Danlanud.

Baca juga:  Taman Halim dengan Monumen Edukasi Pesawat F-28 Diresmikan

Secara gamblang, Danlanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea memaparkan keterlibatan Lanud Tarakan dalam berbagai Operasi “Salah satu Operasi yang dilaksanakan Lanud Tarakan adalah Perisai Sakti-15 yang bertujuan meningkatkan pengamanan di perairan Ambalat dan wilayah udara diatasnya. Operasi ini juga sebagai wujud kehadiran negara dalam menyikapi adanya klaim wilayah perbatasan oleh Malaysia di perairan Ambalat. Selain melaksanakan operasi Perisai Sakti Lanud Tarakan juga menjadi Satgasud Operasi Pamtas “Gawi Manuntung-15” untuk mengamankan Perbatasan darat Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia, dalam hal ini dengan BKO Heli Bell 412 Penerbad untuk mendukung Dorlog dan Serpas di Perbatasan”.

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan sertitikat press tour secara simbolis dari Danlanud Tarakan kepada Kadispenau Marsa TNI Ir Dwi Badarmanto. Selain itu para wartawan juga diajak meliput langsung kegiatan operasi Pesawat Tempur F-16 dari Skuadron 3 yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah ambalat di Lanud Tarakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel