Berita

LANUD TARAKAN MENERIMA TIM IPTEKHAN BALITBANG KEMHAN

Dibaca: 7 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D,.S.Sos. beserta seluruh Perwira Staf Lanud Tarakan menerima Tim Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertahanan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (IPTEKHAN BALITBANG KEMHAN), turut hadir juga jajaran Muspida dan FKPD Kota Tarakan Selasa (17/09) bertempat di ruang rapat staf Lanud Tarakan.

Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Laksamana Pertama Tri Santoso S.E dan beranggotakan empat orang yaitu Kolonel Lek. Bambang Wijanarko S.E, Kolonel Laut Anpudin S.E Map, Letkol Cpl Drs. Agus Budi Sulistyo dan Pembina IV/a Ir. Marjono M.si. Tim yang akan melakukan sosialisasi tentang pembuatan dan penempatan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Puna Wulung di daerah perbatasan khususnya Lanud Tarakan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.S.Sos. mengatakan “Pada dasarnya Lanud Tarakan siap mendukung kelancaran pelaksanaan Pembuatan prototipe dan pengembangan serta penempatan Lanud Tarakan sebagai pendukung operasi Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Puna Wulung.”

Lebih lanjut Danlanud menambahkan “jika kita melihat letak Geografis, Kaltara merupakan pintu gerbang terutama jalur ALKI II dimana jalur tansporatasi Laut dan Udara”. Ujar Danlanud Tarakan

Baca juga:  Pantukir Calon Taruna Akademi Angkatan Udara Di Lanud Halim Perdanakusuma

Sementara itu Ketua TIM Iptekhan Balitbang Kemhan Laksamana Pertama Tri Santoso S.E mengatakan bahwa “Pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi perbatasan yang juga sebagai pintu gerbang, serta kita dapat melihat kondisi dan kesiapan daerah perbatasan guna mendukung operasi PTTA di masa akan datang”.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa “diharapkan dengan adanya rencana penempatan Pesawat PTTA Puna Wulung di daerah-daerah perbatasan wilayah wilayah yang tidak terpantau secara langsung dapat termonitor dengan PTTA ini.”

Kegiatan diawali dengan sambutan Komandan Lanud Tarakan kemudian berlanjut dengan paparan Kaintel Lanud Tarakan Lettu Sus Zainal Arifin serta di lanjutkan paparan oleh TIM Iptekhan Balitbang Kemhandan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel