Berita

LANUD TARAKAN MENERIMA TIM SAFARI BINTEMAN SPERSAU

Dibaca: 8 Oleh 12 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos. menerima Tim Safari Binteman yang dipimpin oleh Paban II/Binteman Spersau Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T pada Kamis (11/09) bertempat ruang rapat Mako Lanud Tarakan. Dalam sambutannya Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos menyampaikan “Lanud Tarakan merupakan Lanud Operasi dan termuda, yang berada di jajaran Koopsau II, dengan adanya ceramah Binteman ini kami personel Lanud Tarakan yang juga berada di garis terdepan tepatnya di perbatasan dengan Negara tetangga Malaysia sangat berharap pembinaan personel ini dapat memberikan pengetahuan tentang organisasi TNI Angkatan Udara baik pembinaan, penyediaan prajurit, mutasi, sekolah dan pembinaan karir”. 

Lebih lanjut Danlanud Tarakan mengatakan bahwa “Oleh karena itu kami Lanud Tarakan sangat bangga dengan kunjungan Tim Safari Binteman ini, semoga dengan kehadiran tim dapat merefresh pengetahuan serta pemahaman personel Lanud Tarakan mengenai tugas, kegiatan serta struktur TNI Angkatan Udara kedepannya”. 

Sementara itu Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T mengatakan bahwa “Suatu kehormatan bisa berkunjung ke Lanud Tarakan yang berada di wilayah perbatasan, tujuan Safari Binteman ini adalah melihat tolak ukur keberhasilan TNI AU dalam melaksanakan tugasnya dengan melihat jumlah tenaga manusianya yang memadai dengan kualitas tinggi dan mempunyai profesionalisme sesuai dengan kebutuhan organisasi. 

Baca juga:  Pembangunan Rumah Bagi Prajurit Kompi “B” BS Paskhas dan Masyarakat

Lebih lanjut beliau menambahkan, “Untuk mencapai kemampuan tersebut diperlukan pembinaan personel serta pengkajian yang menyangkut penentuan norma jabatan dan pengawakan sesuai daftar susunan personel, karakteristik dan produktifitas kerja, pendayagunaan kemampuan tenaga manusia serta pengkajian standar pengawakan organisasi, guna terwujudnya pengembangan sistem pembinaan tenaga manusia yang mampu mengarahkan kesiapan personel secara tepat kuantitas, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan organisasi melihat”. 

Acara lebih menarik setelah tim safari binteman yang berjumlah 3 personel tersebut memaparkan ceramah tentang pendidikan, pendidikan karier dan binteman serta tak kalah menariknya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.  Kegiatan safari di ikuti oleh Seluruh Personel Lanud Tarakan tanpa terkecuali, turut hadir Kadispers Lanud Tarakan Mayor adm Gusti Sopyannur dan Kadislog Kapten Kal Budiman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel