Berita

LANUD TARAKAN MENYALURKAN ZAKAT, INFAQ DAN SEDEKAH KE PANTI ASUHAN

Oleh 12 Agu 2013 Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah mengumpulkan Zakat, Infaq dan Sedekah, Lanud Tarakan langsung menyalurkan kepada panti asuhan dan pesantren Hidayatullah Rabu (07/08) yang terletak di Kelurahan Lingkas Kota Tarakan.

Rombongan Lanud Tarakan yang di pimpin langsung Danlanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos dan di dampingi oleh para Perwira terjun langsung untuk menyalurkan Zakat, infaq dan sedekah yang berasal dari personel Lanud tarakan.

“ini adalah Zakat, infaq dan sedekah yang dikumpulkan dari Personel Lanud Tarakan, Semoga berkenan dan muda-mudahan dapat membantu ”. Ujar komandan Lanud Tarakan saat penyerahaan bantuan.

Panti asuhan yang juga berperan sebagai pesantren berdiri di atas tanah hibah dari mayarakat. Dalam pembinaan pengurus panti asuhan memberikan program yang bertujuan sebagai bekal dengan mengajarkan kemandirian, pengetahuan Islam seperti Pidato (ceramah), Nasiq, Hafalan Alquran serta Hadits

Sebanyak 45 anak dengan jumlah anak pria sebanyak 30 anak dan wanita 15 anak dengan usia berkisar 1 sampai dengan 16 tahun. Daerah asal para anak yatim pun berbeda beda seperti Kupang, Nunukan, Sulawesi serta daerah sekitar Kalimantan.

Baca juga:  KOLONEL PNB KUSTONO JABAT ASOPS KAS KOHANUDNAS

Setelah selesai melaksanakan pendidikan para anak yatim (santri) akan di lepas ke masyarakat umum untuk menyebarkan dan membagikan pengetahuan mereka kepada masyarakat luas. (ggn)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel