Berita

LANUD TARAKAN PELOPOR PEMERIKSAAN NARKOBA

Dibaca: 6 Oleh 25 Jun 2013Tidak ada komentar
LANUD TARAKAN PELOPOR PEMERIKSAAN NARKOBA
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba International (HANI) 2013 serta mendukung program Pemerintah yakni Indonesia terbebas Narkoba tahun 2015. Lanud Tarakan mempelopori pelaksanaan test narkoba di kota Tarakan pada Senin (24/06) bertempat di gedung serba guna Lanud Tarakan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos mengatakan “ ini merupakan salah satu bentuk dukungan Lanud Tarakan terhadap pemberantasan narkoba khususnya di Kota Tarakan”.

Lebih lanjut Danlanud Tarakan mengatakan “ Apabila dari hasil test Narkoba ini kemudian ada yang terindikasi/positif menggunakan narkotika tak segan-segan akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku di TNI”.

Dalam pelaksanaan test narkoba ini wakil walikota Tarakan bapak Suhardjo turut berpartisipasi untuk di ambil urine yang kemudian di ikuti unsur FKPD. Dalam pemeriksanaan test urine di awali oleh Danlanud dan disusul oleh seluruh personel lanud Tarakan tanpa terkecuali dengan di awasi langsung dari personel Polisi Militer Lanud Tarakan serta langsung dilakukan pemeriksaan dari tim Laboratorium Kesehatan (Labkes) Kota Tarakan.

Baca juga:  LANUD IWJ, BERANGKATKAN PESAWAT TEMPUR F-16 MELAKSANAKAN OPERASI CAKRA DI BIAK

Lanud Tarakan merupakan pelopor pemeriksaaan Narkoba pada instansi di Kota Tarakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba. Narkoba merupakan musuh bangsa di karenakan dapat merusak generasi penerus bangsa, Pemeriksaan test narkoba ini terlaksana berkat kerjasama antara Lanud Tarakan dan BNN kota Tarakan (ggn).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel