BeritaBerita KotamaKoopsau 2

Lanud Tarakan Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Lanud Tarakan Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan beserta seluruh personel Lanud Tarakan menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah yang bertempat di Masjid  Al Ikhlas  Lanud Tarakan Kalimantan Utara, Senin (30/04). Hadir pula pada acara tersebut Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 21 daerah II Lanud Tarakan beserta para pengurus Pia Lanud Tarakan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Tarakan mengatakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj yang dialami oleh Nabi SAW, di dalamnya mengandung  maksud dan hikmah yang dalam bagi umat islam yakni perintah shalat lima waktu sehari semalam.  Perintah kewajiban shalat secara khusus di sampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tanpa melalui Malaikat Jibril AS. Untuk itu Komandan mengajak kepada seluruh warga Lanud Tarakan agar senantiasa meneladani apa yang dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW sehingga kita bisa menjadi prajurit yang baik negara, serta imam dalam kelurga.   Selaras dengan hal tersebut di atas tema peingatan Isra Miraj kali ini sangat tepat yakni “Jadikan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sebagai sarana pemantapan iman dan takwaPrajurit dan PNS TNI yang berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Sementara itu penceramah Ustad Wiji Santoso  menguraikan ceramahnya bahwa perintah shalat dari Allah SWT yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW di Sidratul Munthaha merupakan pendorong dan penyemangat bagi Rasulullah SAW dalam menjalani misi kenabiaannya. Bagi umat Islam apabila shalat dilaksanakan secara baik dan khusyu maka akan mencegah perbuatan keji dan mungkar serta merupakan sarana untuk mendapatkan pertolongan  dan petunjuk dari Allah SWT dalam menjalani kehidupannya.  Selain dari itu dengan shalat yang berkualitas akan mendorong kita untuk selalu berbuat yang terbaik dalam segala hal.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel