Berita

LANUD TARAKAN PERINGATI ISRA MI’RAJ

Dibaca: 0 Oleh 10 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Warga Lanud Tarakan mengikuti peringatan Isra Mi’raj yang bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Tarakan Kamis (06/6). Turut hadir pada acara tersebut Danlanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D., S.Sos beserta Ibu dan seluruh Warga Muslim Lanud Tarakan.

Tujuan utama Pelaksanaan Isra Mi’raj yakni lebih mendekatkan serta memberi gambaran kepada prajurit TNI agar lebih memantapkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas, sebagaimana tema Isra Mi’raj yang di usung “Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas” .

“Peringatan Isra’ Mi’raj seperti yang kita laksanakan pada hari ini adalah merupakan suatu ungkapan rasa syukur kita kepada sang pencipta ALLAH SWT telah memberikan rahmat dan hidayah-nya, ini bertujuan agar kita lebih mendekatkan diri dan mengamalkan ajaran yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan tercipta suatu tatanan kehidupan yang harmonis dan dapat menjadi pembinaan mental rohani prajurit” Ujar Danlanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos dalam kata sambutannya.

Baca juga:  Tingkatkan Kebersamaan dan Kedekatan, Danwingdikkal Makan Siang Bersama dengan para Siswa

Dalam ceramahnya imam Hanafie yang bertindak sebagai penceramah mengatakan bahwa “peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Rasulullah adalah merupakan peristiwa luar biasa yang merupakan dua kejadian yang berkesinambungan dan tidak terpisahkan. Adapun Inti dari peristiwa Isra mi’raj adalah Rasulullah menerima perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu, ini sangat penting karena sholat adalah merupakan tiang untuk mencapai kesalehan individu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel