TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Tarakan Selenggarakan Ceramah Bahaya Narkoba

By 09 Nov 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Pangkalan TNI AU Tarakan dalam rangka mendukung program Indonesia Jaya TNI AU 2017 menyelenggarakan ceramah bahaya narkoba dan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza di aula SMAN 1 Tarakan.

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Kolonel Pnb Didik Kristyanto, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Andi Muharram mengatakan bahaya narkoba tidak mengenal batasan usia, dari level anak-anak hingga orangtua semua dapat menjadi pecandu narkoba, karena itu Komandan berpesan kepada generasi muda bahwa mereka adalah tunas bangsa, dimana pada saatnya nanti tunas itu akan mekar dan berkembang dengan indahnya, jangan sampai tunas itu kuncup dan mati muda, hal ini diibaratkan oleh komandan dengan generasi muda Indonesia agar selalu mampu memilih untuk bisa beradaptasi dengan baik terhadap perkembangan budaya, serta teknologi yang semakin pesat. Karena bila tepat dengan pilihannya maka masa depan yang gemilang bisa diraih, namun sebaliknya apabila generasi muda terlena dan tidak mampu bersaing secara baik .maka akan tersingkir sesuai dengan hukum alam, untuk itu nikmati masa muda yang indah dan sehat tanpa narkoba di dalamnya, demikian ujar Danlanud Tarakan.

Pada kesempatan yang sama pemberi materi, Kepala BNN Provinsi Kalimantan Utara Bapak Brigjen Pol Ery Nursatari menjelaskan apa itu definisi dari narkoba, beserta jenis dan efeknya apabila digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya. Dalam survey yang dirilis oleh BNN tercatat 4 juta orang di Indonesia terlibat penyalahgunaan narkoba dengan angka kematian 33-40 orang perharinya akibat narkoba. Selain itu sejak bulan Januari 2017 telah tercatat 67 jenis narkoba baru yang beredar di masyarakat, hingga saat ini bisa dikatakan Indonesia sudah darurat narkoba

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Tarakan Selenggarakan Ceramah Bahaya Narkoba