Berita

LANUD TIMIKA ADAKAN LATIHAN HANLAN

Dibaca: 1 Oleh 14 Nov 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka melaksanakan program kerja Lanud Timika periode Tahun 2012, Lanud Timika mengadakan latihan pertahanan pangkalan. Latihan Hanlan kali ini difokuskan untuk menyusuri dan mengecek kembali patok-patok pembatas tanah milik TNI Angkatan Udara di wilayah perumahan Dirgantara, ujung Bandara yang sudah bersertifikat, sampai ke kampung Kwamki Narama, Timika, Papua, Rabu (14/11).

Kepala Dinas Operasi Lanud Timika Kapten Pom Hery Wasto menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk melaksanakan kegiatan latihan pertahanan pangkalan ini secara sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan keselamatan dalam latihan sehingga tujuan dari latihan ini dapat tercapai dengan baik yaitu untuk mengasah kemampuan kita sebagai prajurit TNI khususnya prajurit matra udara dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang terutama operasi perebutan dan pertahanan pangkalan.

Kegiatan Latihan Pertahanan Pangkalan ini diikuti oleh seluruh anggota Lanud Timika dan Paskhas 468 Biak yang sedang bertugas di Satrad 243 Timika. Selain dibekali degan senjata SS-1 juga menggunakan senjata SS-2 terbaru. Sebelum pelaksanakan latihan ini, telah dilakukan survey oleh beberapa anggota guna membuat dan membuka jalan yang telah dipenuhi dengan rumput pan pohon sehari sebelumnya, sehingga diharapkan pada pelaksanaannya mempermudah bagi anggota peserta latihan Hanlan tersebut. Patroli diawali dari HK Bandara Mozes Kilangin menuju perumahan Dirgantara dilanjutkan masuk kehutan menuju Kampung Kwamki Narama dan selesai di Kios panjang Kampung Kwamki Narama. Latihan ini berjalan dengan lancar dan aman.

Baca juga:  Danlanud Muljono menghadiri Apel Penghargaan Relawan Surabaya Memanggil

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel