Berita

LANUD TIMIKA GELAR LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 8 Oleh 24 Sep 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan personil Lanud timika dalam menghadapi ancaman baik dari dalam / luar negri, Lanud Timika melaksanakan program kerja disops Lanud TimikaTriwulan ke III Tahun 2010. Latihan ini rutin dilaksanakan tiap triwulan dan dalam pelaksanaannya dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif 754 ENK Mimika.

 

Latihan ini secara berkesinambungan guna meningkatkan kemampuan prajurit TNI Angkatan Udara khususnya dalam menjaga wilayah NKRI. Latihan menembak dikuti oleh Komandan Lanud Timika Letkol Navigator I Nyoman Suadnyana, S.T. , Kadislog Lanud Timika Kapten Tek Wawan Darmawan beserta seluruh anggota lanud Timika, Rabu (23/9).

 

Dalam pelaksanaan Latihan menembak ini dilatihkan dengan 3(tiga) posisi menembak yaitu posisi tiarap, posisi duduk dan posisi berdiri dengan jarak tembak 100 meter untuk laras panjang. Selesai melaksanakan latihan menembak laras panjang dilanjutkan dengan latihan tembak pistol yang di lakukan oleh seluruh para perwira Lanud Timika dengan jarah 25 meter.

 

Pada latihan tersebut senjata yang digunakan untuk Perwira, anggota intel dan anggota POM AU menggunakan senjata laras pendek ( Pistol ) Jenis FN – 46, P – 1 Pindad dan P – 2 Pindad dengan 3 butir peluru untuk percobaan dan 20 butir peluru untuk penilaian sedangkan untuk anggota Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS – 1 V – 1 dan SS – 1 V – 2 dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 30 butir peluru sebagai penilaian.

Baca juga:  Latihan Pertahanan Udara Perkasa” B” 2020 Ditutup

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel