Berita

LANUD TIMIKA LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 11 Oleh 11 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Riadi Widyoko beserta seluruh anggota Lanud Timika melaksanakan latihan menembak triwulan ke-3 yang dilaksanakan di Lapangan tembak Mayon 754 Timika, Papua. Rabu (05/9).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas per striwulan guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota dalam menguasai dan mengunakan senjata yang dimiliki Lanud Timika, Tegas Danlanud Timika.

Dalam latihan ini, dilaksanakan latihan menembak menggunakan pistol yang dilakukan oleh seluruh Perwira Lanud Timika, anggota Satpomau dan anggota Intel Lanud timika. Jenis pistol yang digunakan yaitu Pistol L lama, pistol Sig sauer, Pistol FN 46 P-1 dan FN 46 P-2 serta Pistol ruby. Dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan dilanjutkan dengan 20 butir sebagai penilaian.

Disamping itu dilaksanakan juga latihan mengunakan senjata laras panjang yaitu senjata SS-1 P-1 dan senjata SS-1 P-2. Untuk menembak dengan laras panjang ini dilakukan oleh seluruh anggota Lanud Timika baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Diawali dengan 3 butir peluru sebagai percobaan guna mengetahui dimana letak perkenaan dari senjata tersebut dan dilanjutkan dengan 30 butir peluru sebagai penilaian. Menembak dengan laras panjang ini dilakukan dengan 3 sikap menembak yaitu sikap tiarap, sikap pilih dan sikap berdiri.

Baca juga:  Kasau : “TANTANGAN TUGAS TNI ANGKATAN UDARA SEMAKIN BERAT”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel