Berita

LANUD TIMIKA PERINGATI HARI BHAKTI TNI AU KE-63

Dibaca: 4 Oleh 02 Agu 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Di Lanud Timika digelar Upacara peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang ke-63 dengan Irup Komandan Lanud Timika Letkol Nav I Nyoman Suadnyana, ST di Lapangan upacara Lanud Timika, kamis (29/7).


Upacara ini untuk mengenang para pendahulu TNI Angkatan Udara yang telah gugur dalam melaksanakan tugas bagi Negara dan Bangsa, yang pada saat itu pesawat Dakota yang di tumpangi oleh tiga tokoh TNI angkatan Udara dengan misi membawa obat-obatan bantuan sebagai misi kemanusiaan ditembak jatuh oleh pesawat Belanda pada saat akan mendarat di landasan udara Maguwo, Yogyakarta. Pesawat tersebut jatuh di Daerah Ngoto, Yogyakarta.


Dan Juga mengenang kesuksesan para penerbang muda yang baru lahir dari pendidikan dengan membalas serangan yang ditujukan ketangsi-tangsi Belanda karena sebelumnya Belanda telah menyerang beberapa pangkalan milik Indonesia pada saat itu. Dengan adanya peristiwa ini menjadi cikal bakal lahirnya penerbang-penerbang muda yang handal hingga sampai saat ini.


Dalam Sambutannya yang di bacakan Danlanud Timika yang bertindak sebagai irup, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.Ip mengatakan dalam menghadapi kondisi faktual saat ini kita dituntut harus senantiasa kreatif serta kompak dalam melangkah dan bertindak. Tantangan tugas yang harus dihadapi TNI Angkatan Udara semakin berat dan komplek seiring dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang sedangkan keterbatasan diberbagai bidang masih harus kita hadapi.


Oleh karena itu berfikir kreatif serta kompak dalam melangkah dan bertindak merupakan hal yang harus kita laksanakan sehingga tetap dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada Negara dan Bangsa.

Baca juga:  UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel