Berita

Lanud Timika Peringati Isra’ Mi‘raj

Dibaca: 5 Oleh 24 Jun 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Timika Peringati Isra’ Mi‘raj Lanud Timika memperingati Isra’ Miraj yang dilaksanakan di Gedung Wira dan dihadiri seluruh anggota dan warga Lanud Timika.Dalam sambutan Komandan Riadi Widyoko yang dibacakan Lettu Pom Muharram rahman, dengan penceramah Al ustad Darmawangsa S.ag,Kamis (23/06).

Isra adalam bahasa Arab artinya perjalanan di malam hari, yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mesjidil Haram di Mekah ke Mesjidil Aqsa di Palestina, sedangkan Mi’raj artinya perjalanan Nabi SAW dari Mesjid Aqsa ke atas langit sampai tujuh petala langit sampai ke Sidratul Muntaha, lalu dilanjutkan ke Arsy dan Kursy Allah, dimana beliau menerima Wahyu langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Setelah Isra Mi’aj, maka makin kuat dan kokohlah iman beliau terhadap Allah dan bertambah teguhlah keyakinan bahwa dakwah yang beliau jalankan selama lebih kurang sembilan tahun akan tiba saatnya mendapat kemenangan yang gilang gemilang. Oleh sebab itu, Nabi SAW terus berdakwah dengan semangat yang makin besar. Terus menerus menyampaikan wahyu kebenararan yang telah diterimanya, baik kepada teman maupun lawan. Kepada lawan yang menentang dan memusuhi, beliua tetap melayani dengan penuh kesabaran dan kasih sayang.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor Adakan Pertandingan Voli

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel