Berita

LANUD TIMIKA QURBAN 1 SAPI DAN 3 KAMBING

Dibaca: 4 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Lanud Timika menggelar sholat Idhul Adha bersama di Masjid Babul Jannah Lanud Timika yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Timika serta keluarga dan mengadakan pemotongan hewan Qurban sebanyak 1 ekor sapi serta 3 ekor kambing yang pada saat pemotongannya disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Riadi Widyoko, Minggu (6/11).

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa pada setiap pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini diharapkan kita mampu menghayati makna dari Hari Raya Idhul Adha yang oleh sebagian umat biasa disebut hari raya Qurban. Maksud dan makna hari raya Qurban bagi umat muslim adalah bahwa kita dituntut untuk dapat meresapi, memahami dan selanjutnya dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam makna Qurban tersebut, sehingga kita mampu menuntun hati nurani kita untuk bangkit dan mendorong tekat dan semangat yang iklas untuk rela berkorban.

Dalam ajaran agama kita, ini adalah untuk melaksanakan rukun haji yang berupa penyembelihan hewan ternak adalah merupakan suatu kelengkapan dan kesempurnaan dari rukun haji. Dimana berqurban adalah merupakan puncak persahabatan secara kehidupan sosial untuk saling berbagi antara satu dengan yang lain. Tekad dan semangat berqurban bukan semata-mata terpaku pada pemotongan hewan qurban, akan tetapi didahului oleh niat serta perasaan yang tulus dan iklas yang hanya tertuju kepada ridho Allah SWT semata, hal tersebut juga harus mampu kita aplikasikan dalam setiap tindakan, perilaku serta tanggung jawab kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Menutup Pendidikan Sehar AFSMBSC

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel