TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Timika Sosalisasi Penerimaan Prajurit TNI AU Tahun 2018

IMG_3246

TNI AU. Dalam mengembangkan Potensi Kedirgantara dan Minat Dirgantara kepada Masyarakat khususnya para generasi muda di Kabupaten Mimika dan sekitarnya, untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara.

Kepala Penerangan Lanud Timika, Lettu Lek Daniel Rumaketty bekerja sama dengan Dinas Personel Lanud Timika mengadakan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Udara. Sosialisasi dilaksanakan di Sekolah Percontohan SMA Negri 1 Mimika.

Kepala Penerangan Lanud Timika dalam sosialisasi tersebut mengajak para siswa dan siswi untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Udara melalui penerimaan Akademi Angkatan Udara. Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Udara. Dalam kesempatan tersebut, Tim Sosialisasi dari Lanud Timika menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan tahapan seleksi penerimaan, mulai dari persyaratan yang harus disiapkan, jadwal penerimaan, pendaftaran, proses dan mekanisme penerimaan, materi seleksi yaitu pemeriksaan dan pengujian, seperti pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan dan pengujian jasmani, pemeriksaan mental ideologi dan pemeriksaan Psikologi .

Lebih lanjut Kepala Penerangan Lanud Timika  berharap agar para generasi muda yang lolos dan memenuhi syarat nantinya dapat menjadi penerus pemimpin TNI Angkatan Udara di masa yang akan datang. Dalam Kampanye dan sosialisasi yg dilaksanakan, mendapat respon positif dan antusias dari para siswa dan siswi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Lanud Timika Sosalisasi Penerimaan Prajurit TNI AU Tahun 2018