Berita

Lanud Tpi Adakan Lomba menggambar Tingkat SD

Dibaca: 301 Oleh 29 Mar 2015Tidak ada komentar
Lanud Tpi Adakan Lomba menggambar Tingkat SD
#TNIAU 

Ratusan anak tingkat Sekolah Dasar se- Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan mengikuti lomba menggambar dengan tema “Aku Cinta Dirgantara” dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 TNI Angkatan Udara, di Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang, Minggu (29/3). Acara lomba dibuka langsung oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya. Sebelum pelaksanaan lomba menggambar, para peserta lebih dulu mendengarkan kriteria lomba dari dewan juri. Diantaranya gambar harus sesuai degan tema yang ditentukan, detail gambar,paduan warna dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud mengatakan bahwa penyelenggaraan lomba menggabar ini selain untuk memeriahkan HUT Ke-69 TNI AU, lomba ini juga dapat digunakan sebagai ajang menyalurkan hoby dan prestasi serta mampu menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap dirgantara dan tanah air. “ Kita berharap melalui lomba ini maka kecintaan anak-anak terhadap dirgantara dan tanah air dapat terguguah, lewat imajinasi yang mampu mengekspresikan berbagai obyek yang ada di udara atau dirgantara,” demikian Danlanud berkomentar. Kepada peserta, orang nomor satu di Lanud Tanjungpinang ini, berpesan agar semangat dalam meraih cita-cita baik melalui pengembangan bakat seni termasuk menjadi pelukis profesional .

Baca juga:  Kolonel Pnb Oka Prawira Jabat Dirdik Seskoau

Komandan Lanud Tanjungpinang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 13/D I Ny. Putu Wahyu Wijaya menyaksikan dari dekat satu persatu para peserta lomba. Danlanud sempat terpukau tatkala melihat salah seorang peserta yang begitu cekatan dalam menggoreskan imajinasinya di atas kertas gambar.

Dalam lomba ini bertindak sebagai Dewan Juri ada tiga orang, yaitu Rusmiyanto, Suroso dan Muchsin yang kesemuanya merupakan guru seni rupa di Tanjungpinang. Lomba dibagi menjadi dua kelompok kelas, yaitu Kelompok satu terdiri dari kelas 1 sampai kelas 3 dan Kelompok dua dari kelas 4 sampai kelas 6.

Setelah dewan juri memberikan penilaian terhadap hasil gambar para peserta maka juri memutuskan , untuk kelompok kelas 1 sampai kelas 3; Juara I diraij oleh Bunga Anissa (kelas 2 SDN 004 Tanjungpinang Barat); Juara II Nayla G (kelas 3 SD Almadinah) dan Juara III Ribka Meldy ( kelas 2 SDN 002 Tanjungpinang. Sementera untuk kelompok kesas 4 sampai kelas 6, Juara I diraih oleh Deyang Anissa ( kelas 6 SDN 004 Bukit Bestari); Juara II Farhan Kepriyansyah (Kelas 5 SDN 008 Tanjungpinang Barat) dan Juara III Novian Rahmadhani (Kelas 6 SDN 0006 Tanjungpinang Timur).

Baca juga:  Yonko 464 Paskhas Taklukkan Sathar 33

Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam serta uang pembinaan. Hadirah tersebut akan diserahkan kepada pemenang pada saat acara HUT ke 69 TNI AU tanggal 9 April 2015.

Lanud Tpi Adakan Lomba menggambar Tingkat SD

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel