Berita

Lanud Wirasaba Melaksanakan Latihan Crash Team

Oleh 07 Sep 2016 No Comments
#TNIAU 

Dalam rangka melaksanakan program kerja bidang Operasi dan Latihan, Lanud Wirasaba mengadakan latihan crash team yang dimaksudkan untuk mengasah dan meningkatkan ketrampilan kemampuan personel yang terlibat langsung dalam menanggulangi terjadinya incident/accident pesawat. Senin (5/9)

Apabila terjadi suatu incident/accident, sebagai seorang prajurit yang profesional harus dapat berbuat dengan cepat dan tepat sesuai fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing. Untuk menjadi prajurit yang terampil dan cekatan dalam menghadapi incident/accident tentunya harus selalu berlatih serta mengasah kemampuan yang dimiliki, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan personel tersebut sudah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sesuai prosedur.

Crash Team sangat berguna bagi para personel yang terlibat langsung apabila terjadi incident/accident pesawat. Hal tersebut berguna untuk mengurangi kerugian personel maupun materiil akibat incident maupun accident. Latihan ini juga bertujuan untuk mencapai koordinasi secara terpadu bagi setiap unsur yang terlibat maupun terkait langsung dalam menanggulangi incident ataupun accident pesawat baik yang terjadi di Lanud Wirasaba maupun sekitarnya. Latihan ini melibatkan unsur-unsur yang terkait diantaranya unsur Pemadam Kebakaran (PK), Pomau, Kesehatan, Intel dan langsung dibawah arahan Komandan Lanud Wirasaba Letkol Pnb Suparjo, S.T., M.M.

 

Komentar