Berita

LANUD WIRIADINATA ADAKAN CROSS COUNTRY

Dibaca: 13 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai salah satu bentuk pembinaan fisik prajurit banyak cara yang bisa dilakukan di kesatuan, diantarannya cross country ( CC ) yang digelar di Lanud Wiriadinata, Jumat ( 23/4 ). Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 wib diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinata.

 

Kegiatan cross country yang menempuh jarak 10 KM ini dimulai start dari Pos Pom Lanud Wiriadinata menuju jl. Garuda – Jl. Cigurug –Brigif –Stikes –Gunung Kialir –Karya – dan berakhir finis di Lanud Wiriadinata. Cross country perorangan ini yang dinilai adalah kecepatan waktu sampai ke finis.

 

Sesaat sebelum acara dimulai Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama mengatakan tujuan utama diadakannya cross country adalah untuk pembinaan fisik kemiliteran bagi prajurit selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana stamina fisik anggota khususnya anggota yang masih muda-muda disamping untuk meningkatkan kekompakan, kebanggaan sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dan juga untuk prestasi, Katanya.

 

Komandan Lanud menambahkan acara ini sengaja digelar pagi hari dengan tujuan untuk memperhatikan faktor keamanan bagi anggota, mengingat rute yang akan dilewati anggota, lalu lintas kendaraannya sangat padat sehingga apabila diadakan siang sangat berbahaya.

Baca juga:  Panglima TNI : “Prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada negara, dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando”

 

Selama dalam perjalanan mengikuti perlombaan anggota tampak gembira walaupun dengan keringat bercucuran para peserta cross country tetap bersemangat. Teriakan-teriakan “ Komando, Komando “ memberi semangat bagi yang masih dibelakang. Apalagi dalam tiap-tiap pos panitia memberi dukungan minum dan memberi semangat bagi anggota.

 

Berkat semangat dan perjuangan anggota akhirnya semua bisa mencapai finis dengan aman dan lengkap. Berhasil merebut juara I Serda Yunarto, Juara II Serma Asep dan Juara III direbut oleh Pratu Dede.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel