Berita

LANUD WIRIADINATA ADAKAN LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 5 Oleh 18 Nov 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Anggota lanud Wiriadinata mengadakan latihan menembak yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Perwira dan Bintara, Tamtama. Untuk kelompok Perwira menggunakan senjata laras pendek jenis pistol FN, Ruby Exstra dan P2 sedangkan untuk untuk kelompok Bintara dan Tamtama mengunakan senjata laras panjang jenis G3, bertempat di lapangan tembak gunung Kialir Lanud Wiriadinata, Kamis (17/ 11).

Di depan anggota Kasi Opslat Lanud Wiriadinata Kapten Tek Jatmiko mengatakan latihan menembak ini merupakan program rutin Opslat tiap triwulan dengan tujuan untuk melatih ketrampilan dan kemahiran menembak, karena kemampuan menembak menurutnya syarat mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga dengan adanya latihan ini diharapkan anggota nantinya dalam kondisi apapun, akan siap apabila sewaktu-waktu mendapat tugas untuk negara demi menjaga kedaulatan NKRI, katanya.

Pada kesempatan yang sama Kasi Senjata Lettu Tek Agus Yudiarsa menambahkan kunci keberhasilan dalam menembak perlu mengetahui istilah Nabitepi (Nahan nafas, bidik , tarik picu dan tembak ). Selain itu juga sebelum menembak harus memahami betul karateristik senjata itu sendiri, selain itu perhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam menggunakan senjata, pintanya.

Baca juga:  4 Game Psikologi Mampu Timbulkan Semangat Baru

Dalam latihan menembak ini diikuti Komandan Lanud Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rudi Faisal, para Perwira,dan Bintara, Tamtama. Untuk Perwira dengan pistol kaliber 9 mm dengan jarak tembak 15 meter dan 20 meter, 2 percobaan dan 10 untuk menembak. Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama dengan menggunakan senjata laras panjang kaliber 7,62 mm jarak tembak 100 meter , 2 peluru percobaan dan 15 untuk menembak. Dalam menembak ini menggunakan 3 sikap menembak yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel