Berita

LANUD WIRIADINATA ADAKAN LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 4 Oleh 26 Apr 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Anggota lanud Wiriadinata mengadakan latihan menembak yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Perwira, Pomau dan Bintara, Tamtama. Untuk kelompok Perwira dan Satpomau menggunakan senjata laras pendek jenis pistol L lama, Ruby Exstra dan P2 sedangkan untuk untuk kelompok Bintara dan Tamtama mengunakan senjata laras panjang jenis SS1 bertempat di lapangan tembak gunung Kialir Lanud Wiriadinata, Kamis (26/4).

Sebelum menembak dimulai Kasi Opslat Lanud Wiriadinata Kapten Tek Jatmiko mengatakan agar dalam latihan menembak seluruh anggota mentaati semua aturan dan prosedur dengan baik, serta tetap mengutamakan safety. Pada kesempatan yang sama itu juga diperagakan cara menggunakan senjata dengan baik dan benar sehingga diharapkan saat latihan menembak tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tujuan latihan menembak bisa tercapai, katanya.

Pada kesempatan yang sama Kasubsi senjata Lanud Wiriadinata Lettu Tek Ridwan menambahkan apabila ingin mendapatkan hasil tembakan yang baik para anggota harus mengenal karakteristik senjata itu sendiiri serta saat menembak agar bisa memahami istilah Nabitepi yaitu Nahan nafas, bidik , tarik picu dan tembak, jelasnya.

Dalam latihan menembak ini diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang terbagi dalam dua hari. Untuk Perwira dan Satpomau dengan pistol kaliber 9 mm dengan jarak tembak 15 meter dan 20 meter. 13 peluru, dua percobaan dan 11 untuk menembak sedangkan Bintara dan Tamtama dengan menggunakan senjata laras panjang kaliber 7,62 mm jarak tembak 100 meter , 2 peluru percobaan 15 untuk menembak. Dalam menembak ini menggunakan 3 sikap menembak yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Baca juga:  Ceramah Hukum Humaniter dan HAM di Mako Korpaskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel