TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LANUD WIRIADINATA ADAKAN LATIHAN MENEMBAK

By 25 Sep 2012 15:37Berita
Mustangsatriamandala

Anggota lanud Wiriadinata mengadakan latihan menembak yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Perwira, Pomau dan Bintara, Tamtama. Untuk kelompok Perwira dan Satpomau menggunakan senjata laras pendek jenis pistol FN-46 dan makarov sedangkan untuk untuk kelompok Bintara dan Tamtama mengunakan senjata laras panjang jenis G3 di lapangan tembak gunung Kialir Lanud Wiriadinata, Selasa (25/9).

Saat apel pagi sebelum latihan menembak Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah, S. Sos menekankan kepada seluruh anggota agar dalam latihan menembak menjaga keamanan dan keselamatan personel dan masyarakat disekitar lapangan tembak, jaga keutuhan dan kelengkapan baik senjata maupun amunisi serta pergunakan latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya agar dapat mencapai hasil yang maksimal, katanya.

Pada waktu dan tempat berbeda di lokasi latihan menembak Kalambangja Lanud Wiriadinata Kapten Tek Suparman mengingatkan kembali agar para anggota dalam latihan menembak agar bersungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan baik pribadi maupun orang lain dan jangan main-main dengan senjata. Dalam kesempatan tersebut Kasubsi Binjas Lettu Kes Pudji Sumantri memperagakan cara menggunakan senjata dengan baik dan benar sehingga diharapkan saat latihan menembak tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tujuan latihan menembak bisa tercapai, katanya.

Dalam latihan menembak ini diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang terbagi dalam dua hari. Untuk Perwira dan Satpomau dengan pistol kaliber 9 mm dengan jarak tembak 15 meter dan 20 meter. 13 peluru, dua percobaan dan 11 untuk menembak sedangkan Bintara dan Tamtama dengan menggunakan senjata laras panjang kaliber 7,62 mm jarak tembak 100 meter , 2 peluru percobaan 15 untuk menembak. Dalam menembak ini menggunakan 3 sikap menembak yaitu tiarap, duduk dan berdiri. (Pentak Lanud Wir)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANUD WIRIADINATA ADAKAN LATIHAN MENEMBAK